Masih Suka Ingat Mantan? Buang Kenangannya di Museum Patah Hati

Olinka Vistina dan Drazen Brubisic adalah dua seniman yang membangun museum ini.

oleh Galuh Garmabrata diperbarui 16 Jun 2017, 17:03 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2017, 17:03 WIB

Liputan6SCTV, Zagreb - Bagi Anda yang sedang patah hati atau putus dari pacar, jangan langsung membuang barang-barang kenangan anda. Lebih baik sumbangkan saja ke Museum of Broken Relationships, atau museum patah hati. Museum yang menyimpan barang peninggalan orang orang yang patah hati ini, bisa kita nikmati di kota Zagreb, Kroasia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/6/2017), di museum ini tersimpan barang barang kenangan para pasangan yang patah hati dari segala penjuru dunia. Setiap barang yang dipamerkan di museum ini memiliki cerita tersendiri.

Salah satunya adalah, sepatu wanita berwarna merah. Barang ini menceritakan tentang dua sahabat yang berteman selama lebih dari 20 tahun. Mereka sempat berpisah, namun keduanya rela meninggalkan pasangannya masing masing untuk menyatukan cintanya kembali.

Ada juga sebuah kapak yang disumbangkan seorang wanita dari Berlin. Kapak ini digunakan untuk menghancurkan barang-barang pemberian sang mantan kekasih yang telah pergi dengan wanita lain.

Olinka Vistina dan Drazen Brubisic adalah dua orang seniman yang membangun museum ini. Hubungan keeduanya putus pada 2006. Mereka lalu memutuskan untuk menyimpan barang-barang kenangan mereka saat berhubungan selama empat tahun.

Pada musim panas, hampir 500 pengunjung mendatangi museum ini dalam sehari. Jadi bagi Anda atau pasangan Anda yang ingin mengenang atau tak ingin sama sekali mengenang hubungan Anda kembali, cukup datang dan serahkan barang kenangan Anda dengan sang kekasih ke museum ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya