Penampakan JPO Jembatan Gantung yang Ditabrak Truk Tangki

Truk tangki yang menabrak jembatan juga masih terparkir di pinggir Jalan Daan Mogot dengan mobil derek yang membantu evakuasi.

oleh Ika Defianti diperbarui 29 Jul 2017, 13:54 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2017, 13:54 WIB
JPO Jembatan Gantung roboh
JPO Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot roboh (Liputan6.com/ Ika Defianti)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu besi jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, roboh karena ditabrak truk tangki. Akibatnya, JPO tersebut tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/7/2017), JPO tersebut menyambungkan masyarakat yang ingin menggunakan moda Transportasi Jakarta atau Transjakarta. Salah satu kaki penyangga terlihat lepas dari alas pejalan kaki JPO.

Truk tangki yang menabrak jembatan juga masih terparkir di pinggir Jalan Daan Mogot dengan mobil derek yang membantu evakuasi. Akibatnya, masih terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer di sekitar lokasi kejadian.

Saat mencoba menaiki, lantai JPO tidak rata dan alasnya terlihat renggang bahkan akan terlepas. Kerusakan dan bekas besi roboh juga menjadi tontonan warga maupun pengguna Transjakarta yang menuju halte.

JPO Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot roboh (Liputan6.com/ Ika Defianti)

Beberapa warga yang ingin menyeberang ataupun menggunakan Transjakarta pun menyeberang di bawah JPO dan masuk ke jalur halte Transjakarta.

Seorang warga, Wawan, mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB dan mulai dievakusi pukul 05.30 WIB. Kata dia, kerusakan JPO sudah berlangsung sejak adanya peninggian jalan.

"Dulu itu (JPO) tinggi, tapi habis ditinggiin banyak truk, kontainer nyenggol. Soalnya jaraknya dikit banget (dari atas truk/kontainer ke JPO), belum diperbaiki, baru kejadian ini aja," ucap Wawan, Sabtu (29/7/2017).

JPO Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot roboh (Liputan6.com/ Ika Defianti)

Sebuah truk tangki menabrak jembatan penyeberangan orang di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dekat jembatan gantung. Akibatnya JPO tersebut roboh.

TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, peristiwa ini terjadi tepatnya di Jalan Daan Mogot dekat jembatan gantung dari Grogol arah Cengkareng, Sabtu pagi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya