Dua Panda Lucu Tiba di Indonesia

Dua panda menggemaskan ini mendapatkan Kartu Tinggal Izin Terbatas selama 10 tahun.

oleh Sunariyah diperbarui 28 Sep 2017, 16:02 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 16:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Dua panda raksasa dari China yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Indonesia! Taman Safari Indonesia akan menjadi rumah baru bagi kedua panda yang merupakan sepasang kekasih ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (28/09/17/), setelah melewati perjalanan panjang, sepasang panda raksasa berusia 7 tahun tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kehadirannya disambut semua orang. Dua ekor panda ini merupakan hadiah dari Presiden Xi Jinping sebagai tanda persahabatan bilateral antara Indonesia dan China.

Uniknya, panda lucuĀ ini dibekali Kitas atau Kartu Tinggal Izin Terbatas atas nama Cai Tao untuk panda jantan dan Hu Chun untuk panda betina. Rencananya, mereka akan tinggal di Indonesia selama 10 tahun.

Nantinya kedua panda Cai Tao dan Hu Chun akan menempati rumah barunya di Taman Safari, Bogor Jawa Barat. Rencananya kedua panda itu akan tampil di depan publik setelah melewati pekan karantina selama sebulan. Jika panda bisa beradaptasi, November nanti masyarakat umum dapat melihat panda ini di Taman Safari Indonesia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya