Jokowi Minta Ribuan Relawannya Tertib Saat Pernikahan Kahiyang

Jokowi mengundang ribuan relawannya untuk menghadiri prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2017, 12:46 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2017, 12:46 WIB
Jelang pernikahan Kahiyang Ayu
Presiden Jokowi memimpin langsung rapat terakhir persiapan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang ribuan relawannya untuk menghadiri prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Jokowi pun berpesan agar para relawan menjaga ketertiban di Kota Solo.

"Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini," kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo, di Solo.

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Presiden Jokowi yang hendak menghadiri acara pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu, akan diinapkan di Asrama Haji, Solo.

"Ini belum termasuk yang datang kemudian. Mereka mencari penginapan sendiri seperti di rumah kerabatnya, hotel yang jumlahnya bisa mencapai sekitar 2.000 orang," kata Eko seperti dilansir Antara, Minggu (5/11/2017).

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin 6 November.

"Kedatangan relawan semua dalam rangka ingin mendoakan dan menghadiri secara langsung prosesi perkawinan kedua mempelai yang salah satunya adalah putri Presiden," kata Eko yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Presiden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditanggung Jokowi

Dia menambahkan, para relawan Jokowi yang berasal dari Pulau Sumatera rencananya dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara untuk prosesi acara 'ngunduh mantu' di pihak mempelai pria, Bobby Nasution. Sementara, relawan yang datang ke Solo akan mengikuti acara 'midodareni'.

Sedangkan dalam resepsi pada 8 November, relawan yang diundang hanya terbatas. Menurut Eko, Jokowi akan menanggung secara pribadi biaya akomodasi para relawan di Asrama Haji.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya