Melki: Setya Novanto Berencana Mundur dari Golkar dan DPR

Setya Novanto tengah mencermati dinamika politik yang terjadi saat ini.

oleh Anendya Niervana diperbarui 02 Des 2017, 12:43 WIB
Diterbitkan 02 Des 2017, 12:43 WIB
Usai Diperiksa MKD, Setya Novanto Pilih Bungkam Kepada Media
Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto dikerumuni awak media untuk dimintai keterangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/11). Usai menjalani pemeriksaan, Setnov memilih bungkam kepada awak media.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Setya Novanto dikabarkan tengah mempersiapkan pengunduran dirinya dari dua jabatan yang kini dia emban. Yaitu, sebagai ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR.

"Sebenarnya sejak sebelum ditahan oleh KPK itu Pak Novanto sudah mempersiapkan opsi mundur," ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena di Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Sementara saat ini, kata Melki, Setya Novanto tengah mencermati dinamika politik yang terjadi. Kemudian, kata dia, tengah mendengarkan aspirasi dari kader Partai Golkar, anggota DPR dan masukan dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Kemarin kami mendapatkan informasi yang valid bahwa Pak Setya Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur, baik sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar maupun sebagai Ketua DPR RI," papar Melki.

 


Kapan Setnov Mundur?

Namun, Melki belum mengetahui kapan pastinya Setya Novanto akan mundur dari dua jabatannya itu.

"Sedang dibahas dengan kalangan terdekat mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan ini semua. Kita tunggu, semoga minggu-minggu depan sudah ada kepastian soal ini," ujar dia.

Meski begitu, Melki tak mau mengatakan sumber informasi yang dia dapatkan soal rencana mundurnya Setya Novanto.

"Saya tidak bisa menyampaikan. Yang pasti orang dekat yang bertemu beliau yang menyampaikan, Pak Novanto sedang mempersiapkan pengunduran diri sekitar minggu-minggu depan," tutur Melki.

Saksikan video di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya