Ibu Seret Balita Pakai Motor Disebut Alami Depresi Berat

Saat kejadian, warga sekitar berupaya menghentikan laju motor pelaku. Sang anak yang diseret akhirnya dilepas oleh pelaku.

oleh Sunariyah diperbarui 10 Feb 2018, 19:59 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2018, 19:59 WIB

Fokus, Klaten - Sebuah rekaman kamera pengawas memperlihatkan seorang ibu yang mengendarai sepeda motor menyeret seorang anak yang diperkirakan masih berusia balita.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (10/2/2018), peristiwa di Jalan Paseban, Bayat, Klaten, Kamis sore itu langsung ditindak lanjuti pihak kepolisian. Korban kemudian diketahui merupakan anak perempuan berusia 4 tahun. Sedangkan, pelakunya tak lain adalah ibu kandung korban.

Saat kejadian, warga sekitar berupaya menghentikan laju motor pelaku. Sang anak yang diseret akhirnya dilepas oleh pelaku. Tapi motor tetap melaju dan akhirnya baru berhenti ketika hampir menabrak orang.

Akibat tindak kekerasan itu, sang bocah menderita luka lecet di kedua lututnya dan langsung diobati di rumah sakit. Sedangkan sang ibu berdasarkan keterangan pihak keluarga termasuk suaminya, tega bertindak seperti itu akibat depresi berat. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Wedi.

"Apakah benar yang bersangkutan ini gila atau depresi itu nanti kita lihat dari keterangan ahli, sementara kita belum menindak lanjuti kasus ini karena pelaku sedang diperiksa di rumah sakit jiwa," kata Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto.

Hingga kini, polisi belum memeriksa pelaku karena masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari Rumah Sakit Jiwa Wedi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya