Perompak Masih Menjadi Ancaman Serius

Direktorat Kepolisian Air Mabes Polri bersama Polda Kepulauan Riau membebaskan perompakan terhadap kapal tongkang dan kapal tunda. Hal tersebut membuktikan bahwa perompakan kapal menjadi ancaman serius bagi lalu lintas kapal di dalam negeri.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jun 2011, 16:55 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2011, 16:55 WIB
110603cperompak.jpg
Liputan6.com, Batam: Perompakan kapal masih menjadi ancaman serius bagi lalu lintas kapal di dalam negeri. Belum lama ini, Direktorat Kepolisian Air Mabes Polri bersama Polda Kepulauan Riau membebaskan perompakan terhadap kapal tongkang Makmur Abadi V dan penariknya, Kapal Tunda Mitra Jaya.

Seluruh awak kapal selamat dalam operasi pembebasan yang digelar tiga hari silam di Perairan Tanjung Berakit, Bintan. Pembajakan kapal bermuatan minyak sawit mentah seberat 4000 ton itu berlangsung cepat pada 29 Mei silam.

Pembajak yang berjumlah enam orang ditahan di Kantor Direktorat Polair Polda Kepri berikut barang bukti kejahatan, berupa enam bilah senjata tajam, sebuah pistol rakitan, dan seragam loreng. Sedangkan kapal tongkang dan kapal tunda dilabuhkan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam.(BJK/SHA)

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya