Demi Rawat Ibu, Bocah 12 Tahun Asal Polewali Mandar Putus Sekolah

Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Supriyono, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, merelakan masa depan pendidikannya demi merawat ibunya yang sakit.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 12 Apr 2018, 15:22 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 15:22 WIB

Liputan6SCTV, Polewali Mandar - Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Supriyono, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, merelakan masa depan pendidikannya demi merawat ibunya yang sakit. Setiap harinya, seluruh pekerjaan rumah ia tangani seorang diri, mulai dari memasak, cuci piring, hingga mencuci pakaian di sungai.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (12/4/2018), masa kecil Supriyono mungkin tak seindah anak-anak sebayanya. Bocah yang tinggal di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar ini terpaksa memikul tanggung jawab mengurus seluruh pekerjaan rumah seorang diri.

Di usianya yang masih sangat belia, Supriyono juga harus merawat ibunya, Rabiana yang berusia 42 tahun. Sang ibu kini hanya bisa terbaring lemah akibat tumor ganas yang terus membesar di kepala sejak tiga tahun terakhir.

Tidak hanya kesempatan bermain yang direnggut dari Supriyono, bocah ini juga mengaku terpaksa berhenti sekolah karena tak ada yang menjaga ibunya.

Kedua orangtua Supriyono sudah lama bercerai, sang ayah pergi jauh dari kampung halaman. Supriyono bersama seorang kakak dan adiknya, kini harus berbagi peran. Kakak Supriyono merantau ke Kota Polewali Mandar menjadi buruh bangunan, yang upahnya dikirim untuk menopang kebutuhan rumah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya