Evakuasi Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo Tunggu Tim KNKT

Masih adanya Pesawat Lion Air di landasan pacu, kini membuat Bandara Djalaludin Gorontalo tidak bisa beroperasi dan seluruh penerbangan dibatalkan.

oleh Maria Flora diperbarui 30 Apr 2018, 13:33 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 13:33 WIB

Patroli, Gorontalo - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892, hingga Senin pagi masih berada di landasan pacu Bandara Djalaludin, Gorontalo. Bahkan pintu darurat yang digunakan untuk menurunkan penumpang masih tampak terpasang di badan pesawat.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (30/4/2018), proses pemindahan pesawat dari landasan pacu belum bisa dilakukan karena menunggu Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan peralatan untuk proses pemindahan pesawat.

Diperkirakan tim yang membawa peralatan akan tiba di Gorontalo, Senin malam karena harus menempuh jalan darat dari Manado dengan waktu tempuh 8 jam.

Masih adanya pesawat di landasan pacu, kini membuat Bandara Djalaludin Gorontalo tidak bisa beroperasi dan seluruh penerbangan dibatalkan. Pengumuman dibatalkannya seluruh penerbangan membuat calon penumpang kecewa. Terlebih ratusan calon penumpang telah tiba di bandara.

Mereka mengaku harus menjadwal ulang perjalanan. Pesawat Lion Air JT 892 tergelincir saat mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu malam.

Penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 tujuan Makassar - Gorontalo dievakuasi dari dalam pesawat melalui pintu darurat. Sebanyak 174 penumpang dan tujuh awak Pesawat Lion Air yang tergelincir selamat.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya