Petugas Gabungan Masih Selidiki Asal Api di Gedung Kemenhub

Para korban selain pegawai lembur, juga petugas cleaning service dan pengurus masjid kantor ini.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 08 Jul 2018, 12:55 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2018, 12:55 WIB

Patroli, Jakarta - Peristiwa terbakarnya Gedung Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepatnya di lantai lima dan delapan ini terjadi sekitar pukul 04.00. Sejumlah orang yang berada di lantai atas gedung terjebak tidak dapat turun karena lantai dibawahnya dipenuhi asap tebal.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (8/7/2018), petugas melakukan evakuasi para korban dengan menggunakan skylift kendaraan pemadam kebakaran. Para korban selain pegawai lembur, juga petugas cleaning service dan pengurus masjid kantor ini.

Mereka yang berhasil keluar gedung mengalami sesak napas karena terhirup asap. Oleh petugas kesehatan, mereka langsung dibawa ke mobil ambulans.

"Ini yang tinggal di dalam ada pengurus masjid, ada cleaning, ada karyawan yang lembur. Alhamdullilah diatas sudah kosong dan kita semua sudah selamat," kata korban Tono.

Lantai lima, lantai delapan, dan lantai 12 yang dipenuhi asap tebal menjadi target utama petugas melakukan penyelamatan. Hasilnya, tiga orang ditemukan tewas.

"Setelah asapnya sudah bisa dikendalikan, pihak damkar melakukan penyisiran dan menemukan 3 orang laki-laki tewas. Diduga ketiganya tewas karena kehabisan oksigen," terang Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Romah Hutajulu.

Hingga kini, polisi masih berada di lokasi kebakaran untuk mencari tahu penyebab kebakaran sekaligus menyisir seluruh ruangan gedung untuk memastikan masih ada atau tidaknya korban lain di luar yang sudah dievakuasi. (Rio Audhitama Sihombing)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya