Anies Optimistis Pedestrian Sudirman-Thamrin Selesai Sesuai Target

Anies Baswedan meninjau pembangunan trotoar di Jalan Sudirman hingga Thamrin.

oleh Muhammad Ali diperbarui 23 Jul 2018, 08:18 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2018, 08:18 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Asian Games 2018, Gubernur DKI Anies Baswedan optimistis proses pembangunan jalur pedestrian di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta Pusat, akan selesai akhir Juli.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/7/2018), Anies Baswedan meninjau pembangunan trotoar di Jalan Sudirman hingga Thamrin. Meski belum tuntas, Anies tetap optimistis proses penataan pedestrian ini sudah sesuai target.

Kurang satu bulan lagi menuju Asian Games 2018, proyek jalur pejalan kaki sudah mencapai 90 persen dan bisa digunakan masyarakat akhir Juli mendatang.

"Jalan sudah lurus, rapi, rata sesuai dengan rencana. Kondisi trotoar di sepanjang Jalan Thamrin sudah tertata rapi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tak hanya di sepanjang Sudirman-Thamrin, pekerjaan penataan jalur pejalan kaki di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, juga terus dikebut. Terlihat sejumlah petugas memperbaiki badan jalan dan memasang batu konblok.

Di sejumlah lokasi, penanaman rumput dan penataan ubin juga masih belum tuntas. Padahal, perhelatan Asian Games 2018 sudah tinggal hitungan hari. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya