Foto SKCK Prabowo untuk Nyapres Beredar, Ini Kata Gerindra

Dalam SKCK Prabowo yang beredar, tercantum tujuan pembuatannya untuk kepentingan Pemilihan Presiden 2019.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Jul 2018, 10:22 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2018, 10:22 WIB
Jumpa Pers SBY dan Prabowo Subianto
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi keterangan seusai pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). Pertemuan ini tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Demokrat dan Gerindra jelang Pilpres 2019 (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Foto Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atas nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto beredar luas di media sosial. Dalam SKCK itu, dituliskan tujuan pembuatan SKCK itu untuk kepentingan Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, mengaku belum mengetahui kebenaran soal SKCK itu. Namun, kata dia, Partai Gerindra memiliki tim untuk memproses hal itu.

"Saya belum cek lagi, tapi kita ada tim sendiri. Tapi proses kita jalani terus," ujar Edhy di Kediaman SBY Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Edhy mengatakan partainya memang menyiapkan syarat-syarat untuk mendaftarkan Prabowo sebagai calon presiden. Menurut dia, informasi Prabowo menjadi capres bukan hal baru.

"Kita menyiapkan. Kan dari awal kita sudah sampaikan bahwa Pak Prabowo akan maju jadi calon presiden," kata Edhy.

Dia menjelaskan, majunya Prabowo menjadi capres merupakan aspirasi dari seluruh kader Gerindra. Edhy menegaskan Prabowo memang diinginkan masyarakat untuk menjadi capres 2019.

"Itu komitmen dari Partai Gerindra dari seluruh rapat dengan DPD seluruh indonesia memutuskan Pak Prabowo," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya