Anies Baswedan: Saya Bukan Alumni, Tapi Datang ke Reuni 212

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan hadir pada reuni 212 di kawasan Monas pada 2 Desember 2018.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 26 Nov 2018, 18:54 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2018, 18:54 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat di reuni aksi 212. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan hadir pada Reuni 212 di kawasan Monas pada 2 Desember 2018. Anies mengaku meski bukan alumni aksi 212, ia akan tetap datang.

"Meskipun saya bukan alumni, tapi saya datang ke sana," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11/2018).

Anies Baswedan mengatakan, sebagai gubernur DKI dirinya selalu datang tiap ada acara diselenggarakan di Monas. "Begitu banyak kegiatan diselenggarakan di Monas dan gubernur hadir dalam kegiatan-kegiatan di Monas, teman-teman bisa cek selama enam bulan, satu tahun terakhir ini berbagai macam acara diselenggarakan di monas gubernur datang," jelas Anies.

Menurut mantan Mendikbud itu, rencana kehadirannya pada Reuni 212 bukanlah hal spesial. "Jadi bukan sesuatu yang luar biasa gubernur datang di situ. Sesuatu yang biasa-biasa saja," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Izin di Monas

Pemprov DKI memberikan izin penggunaan tempat pada panitia Reuni 212 mengadakan acara untuk reuni mereka di Monas pada 2 Desember mendatang. PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan, pada prinsipnya apabila tanggal yang diajukan kosong, maka kegiatan akan diizinkan.

"Monas prinsipnya kalau tanggal kosong (acara), bisa digunakan," kata Asiantoro saat dihubungi.

Meski demikian, Asiantoro memastikan pemberian izin itu sesuai dengan hasil rapat tim pertimbangan monas. "Kemarin sudah rapat tim," Asiantoro memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya