2 Bulan Disidik, Begini Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Dana Kemah

Juru bicara Timses Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar, pernah dua kali diperiksa dalam kasus korupsi dana kemah ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jan 2019, 14:19 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2019, 14:19 WIB
Polda Metro Jaya
Gedung Mapolda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan mengatakan pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Adi menuturkan, pihaknya telah memberikan dokumen-dokumen yang didapat dari saksi di lapangan kepada BPK. Hal itu guna mencari tahu total kerugian negara dalam kasus tersebut.

"Kami tetap komunikasi dengan pihak BPK, mungkin kami akan menyampaikan bukti-bukti yang sudah kita dapat dari hasil penyelidikan teman-teman di lapangan. Dokumennya semua dokumen, keterangan Insyaallah kita akan komunikasikan dengan BPK," ucap Adi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/1/2019).

Ia optimis kelanjutan kasus dugaan korupsi dana kemah ini akan terang benderang.

Dia menyebut, polisi bakal memanggil saksi lain untuk diperiksa dan menjadwalkan kembali pemeriksaan Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak guna memberikan keterangan.

"Ke depannya mudah-mudahan progresnya bagus sehingga kita bisa mendapatkan hasil dari tahapan proses penyidikan yang teman-teman penyidik sudah lakukan dibeberapa tempat dan beberapa saksi yang sudah dipanggil di Polda Metro," terang Adi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya