Cek di Sini Hasil Pengumuman PKN STAN 2019

Baik program reguler maupun afirmasi, peserta yang lolos akan mengikuti Psikotes serta Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN 2019.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 31 Jul 2019, 15:34 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2019, 15:34 WIB
[Bintang] 4 Kiat Jitu Lulus SNMPTN 2015
Ilustrasi ujian sekolah | via: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau PKN STAN telah mengumumkan daftar peserta yang berhak mengikuti ujian psikotes, kesehatan, dan kebugaran.

Hal ini diketahui melalui laman resmi PKN STAN http://www.pknstan.ac.id, Rabu (31/7/2019).

"Sehubungan dengan penyelenggaraan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN tahun 2019, bersama ini kami sampaikan Pengumuman Direktur PKN STAN tentang Peserta yang Berhak Mengikuti Psikotes dan Ujian Kesehatan dan Kebugaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019," tulis Humas PKN.

Pengumuman daftar peserta yang lolos PKN STAN 2019 dan mengikuti tahapan selanjutnya dapat diakses melalui laman http://pknstan.ac.id/home/pengumuman-peserta-psikotes-dan-ujian-kesehatan-dan-kebugaran-spmb-2019.html.

Pada laman tersebut, dapat langsung diakses nama-nama peserta yang lolos PKN STAN 2019 untuk selanjutnya mengikuti ujian psikotes, kesehatan, dan kebugaran.

Dijelaskan juga, para peserta yang lolos ini telah mencapai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Potensi Akademik (TPA), dan Tes Bahasa Inggris (TBI). 

Baik program reguler maupun afirmasi, peserta yang lolos akan mengikuti Psikotes serta Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN 2019.

Psikotes dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Test. Psikotes dilakukan untuk memperoleh gambaran mengenai potensi kemampuan dan kepribadian pesertaujian meliputi aspek intelijensi, emosi, dan sikap kerja.6

Ujian Kesehatan dan Kebugaran meliputi serangkaian pemeriksaan yang mencakup antara lain pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, nadi, buta warna, varises, kulit,mata, gigi dan mulut, hemoroid, THT, jantung, paru-paru, perut, hati atau limpa,kelenjar getah bening, anggota gerak, dan sikap.

Psikotes dan UKK PKN STAN 2019 akan berlangsung pada 24-31 Agustus 2019. Kelulusan akhir SPMB PKN STAN 2019 akan diumumkan pada 6 September 2019.

 

(Reynaldi Hasan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya