Cerita Megawati Usulkan Sri Mulyani Menjadi Menteri Keuangan

Megawati heran banyak kaum perempuan yang lupa kalau dirinya pernah menjadi presiden.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Des 2019, 19:31 WIB
Diterbitkan 22 Des 2019, 19:31 WIB
Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyebut, banyak kaum perempuan yang melupakan dirinya pernah menjabat sebagai satu-satunya presiden perempuan RI. Dia awalnya menceritakan perannya mengusulkan Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya ditanya presiden, kalau menurut ibu, siapakah gerangan yang pantas menjadi Menkeu. Ibu Ani (Sri Mulyani)," kata Megawati di acara 'Perempuan Hebat Untuk Indonesia Maju' di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Ketua Umum PDIP itu mengatakan, Sri Mulyani memang layak dipilih jadi Menkeu karena kemampuannya. Usulannya itu bukan karena nepotisme.

"Kenapa? Lho saya tahu profesionalitas dia, bukan karena teman, karena saudara, tidak. Karena saya tahu bukan namanya nepotisme. Saya katakan dengan benar, itu sebaiknya dipilih," ucap dia

Dari situ, dia yakin bahwa Sri Mulyani bisa mengurus keuangan negara dengan baik. Mega mengusulkan Sri Mulyani dengan nalurinya yang pernah menjabat presiden RI ke-5.

"Karena apa? Saya pernah presiden loh. Jangan lupa loh. Oh banyak yang lupa. Banyak kaum perempuan yang lupa kalau saya (pernah) presiden. Aneh," ujar Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ikuti Langkah Megawati

Dirinya melihat masih banyak perempuan yang tidak mau terjun ke dunia politik. Megawati berharap, kaum perempuan bisa temotivasi mengikuti jejaknya.

"Kalau dilihat tokoh saya, Megawati Soekarnoputri, dapat dijadikan tokoh bukan dalam artian menyombongkan diri, tetapi untuk bisa ibu-ibu, anak-anak kita, perempuan terutama juga mengukuti jejak langkah apa yang saya lakukan selama ini," tukas dia.

Reporter: Muhammad Genantan SaputraSun,

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya