Anies Pastikan Kebijakan DKI Terkait Covid-19 Sejalan dengan Pemerintah Pusat

Dengan adanya koordinasi yang baik ini ,Anies berharap langkah pencegehan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 18 Mar 2020, 14:01 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2020, 14:01 WIB
Paket Kontrak Pembangunan MRT Fase II Resmi Ditandatangani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan saat penandatanganan paket kontrak Pembangunan MRT Fase 2 di Jakarta, Senin (17/2/2020). Konstruksi proyek MRT Jakarta Fase II paket pertama dari Bundaran HI hingga Harmoni (CP201) dimulai Maret 2020- Desember 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 sejalan dengan pemerintah pusat.

Kami memastikan langkah-langkah di DKI Jakarta sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid -19 yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastika koordinasi berjalan baik, dan Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya,” ucap Anies di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Dengan adanya koordinasi yang baik ini ,Anies berharap langkah pencegehan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif. 

"Kami akan teruskan kampanye yg kita kerjakan terkait langkah-langkah yg harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, di tempat ibadah, kegiatan umum lainnya. Seluruh jajaran dalam posisi siap meneruskan yang kita kampanyekan,” kata dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Bukan Waktunya Berdebat

BNPB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan arahan penanganan virus Corona (COVID-19) untuk pemerintah daerah di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (16/3/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Doni Monardo mengatakan, saat ini bukan waktunya untuk berdepat mengenai upaya mencegah penyebaran corona di Indonesia.

Dia meminta semua pihak, khususnya pemerintah dari level bawah hingga tertinggi bekerja dengan aksi nyata. 

"Kita tidak boleh lagi kehilangan waktu momentum untuk berdebat teori menyelesaikan wabah ini, sekarang waktunya fokus atasi ini. Kita paham apa ancaman yg kita hadapi, bagaimana kita hadapi secara bersama,” ucap Doni.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya