Menhub Budi Karya: Saya Akan Eksis 5 Mei Setelah Masa Isolasi Covid-19 Selesai

Budi Karya telah mengikuti rapat koordinasi internal selama masa pemulihan dari corona Covid-19.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 27 Apr 2020, 14:32 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2020, 14:32 WIB
Menhub - DPR Bahas Persiapan Infrastruktur dan Transportasi Destinasi Wisata
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Rapat membahas persiapan infrastruktur dan transportasi pendukung di lima destinasi prioritas wisata nasional. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Budi Karya Sumadi menyatakan akan kembali eksis sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) pada 5 Mei 2020 atau setelah masa isolasi mandirinya selesai. Budi Karya diketahui telah mengikuti rapat kabinet piminan Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai dinyatakan sembuh dari virus corona Covid-19.

"Saya baru akan eksis tanggal 5 Mei setelah masa isolasi (mandiri) saya selesai," kata Budi Karya dalam video conference usai rapat bersama Presiden Jokowi, Senin (27/4/2020).

Budi mengaku, dirinya telah mengikuti lima kali rapat koordinasi internal. Dalam rapat bersama Jokowi, dia juga ikut membahas soal Permenhub Nomor 25 tahun 2020 yang mengatur larangan mudik lebaran.

Budi mengaku mendukung aturan yang dibuat oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang ditunjuk menjari Menhub Ad Interim.

"Dikoordinasi oleh Pak Menko sebagai Ad Interim, saya sudah 1 minggu ini support Pak Menko dan semuanya," ucap Budi Karya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Terinfeksi Corona Covid-19

20170108-Menhub Tinjau Proyek LRT Jabodetabek-Jakarta
Menhub Budi Karya Sumadi seusai memantau lokasi pembangunan kereta layang (Light Rail Transit/LRT), rute Cawang-Cibubur di tol Jagorawi Km 13, Jakarta, Minggu (8/1). LRT akan melewati 18 stasiun dengan panjang 42,1 km. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sebelumnya, Budi Karya tercatat sebagai pasien positif corona ke-76, pada 16 Maret 2020. Budi pun menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Budi Karya kemudian diumumkan telah pulang ke rumahnya pada 14 April 2020. Dia pun menjalani isolasi mandiri.

Budi Karya secara resmi belum aktif menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub). Pasalnya, dia masih menunggu proses administrasi selesai.

"Kapan akan secara resmi menjabat Menhub, saat ini masih menunggu proses administrasi," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan saat dihubungi Liputan6.com, Senin.

Menurut dia, hingga kini Luhut Binsar Pandjaitan masih menjabat sebagai Plt Menhub. Adita menjelaskan Budi Karya sengaja mengikuti rapat kabinet sebagai transisi sebelum resmi aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya