Djoko Santoso Akan Dimakamkan Secara Militer di San Diego Hills

Nefra menyebut, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa akan hadir.

oleh Putu Merta Surya PutraMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 10 Mei 2020, 15:11 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2020, 10:24 WIB
Deklarasi Kelompok Emak-emak Dukung Prabowo-Sandi
Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso memberikan paparan pada acara Deklarasi Melati Putih Indonesia di Bambu Apus Raya, Jakarta, Jumat (14/9). Deklarasi yang terdiri dari kelompok ema-emak mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Minggu (10/5/2020). Djoko meninggal setelah sepekan di rawat di rumah sakit tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf. Nefra Firdaus menyatakan, almarhum Djoko Santoso akan dimakamkan secara militer di Pemakaman San Diego Hills Karawang.

"Jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini pukul 13.00 WIB menuju pemakaman San Diego Hills, Karawang dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB," kata Nefra Firdaus, Minggu.

Dia menyebut, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa akan hadir. Selain KASAD, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan KSAD, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karena Sakit

Djoko Santoso meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, pada Minggu (10/5/2020)  pukul 06.30 WIB. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dokter Budi Sulistya.

"Betul, meninggal tadi jam 06.30 WIB setelah kami rawat selama seminggu. Karena sakit bukan karena Covid, pecahnya pembuluh darah di otak," kata Budi, Minggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya