Ma'ruf Amin Minta Pemuka Agama Aktif Bimbing Umat Jaga Protokol Covid-19

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap, pemuka agama untuk aktif membimbing umatnya dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Okt 2020, 15:34 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2020, 15:34 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap, pemuka agama untuk aktif membimbing umatnya dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ma'ruf pada acara Peringatan Hari Lahir Nabi Kongzi ke-2571 yang diselenggarakan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) secara virtual, Selasa (13/10/2020).

Dia menilai, hal ini akan sangat membantu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, umat akan mendengar nasihat dan bimbingan para pemuka agama.

"Dalam situasi seperti ini, saya mendorong peran para pemuka agama termasuk khususnya dari MATAKIN untuk terus mendukung upaya bersama kita menjaga umat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan," kata Ma’ruf.

Dia menegaskan, nasihat pemuka agama akan memperkuat keyakinan masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa patuh protokol kesehatan Covid-19.

"Nasihat dan bimbingan pemuka agama tentu akan memperkuat keyakinan dan kepatuhan umatnya tentang bahaya dan akibat yang sangat merugikan apabila protokol kesehatan tidak diindahkan," ucap Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tetap Jaga Persatuan

Selain itu, Ma'ruf berpesan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya organisasi kemasyarakatan berbasis agama untuk berkontribusi dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Saya mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan, terutama yang berbasis agama termasuk MATAKIN dan segenap elemen bangsa untuk terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut mengembalikan dan menjaga harmoni, baik vertikal maupun horisontal serta merawat kerukunan antar umat beragama, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa," tandas dia.

 

Reporter: Genan Saputra

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya