20 Telur Ular Kobra Ditemukan di Rumah Warga Bekasi

Terdapat sekitar 20 telur ular kobra, yang beberapa diantaranya telah menetas.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 09 Nov 2020, 16:27 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 16:27 WIB
Telur ular
Lokasi penemuan puluhan telur ular kobra yang bersarang di sebuah rumah warga di Bekasi. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah sarang ular kobra dengan puluhan telur ditemukan di sebuah rumah warga di Jalan KH Agus Salim, Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Seluruh telur ular dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

Terdapat sekitar 20 telur ular kobra, yang beberapa diantaranya telah menetas. Penemuan sarang ular berbisa tersebut menimbulkan keresahan warga sekitar yang khawatir masih ada ular yang berkeliaran di lingkungan mereka.

"Ada warga yang melapor menemukan kulit ular kobra di gudang dekat rumahnya," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi, Yekti Rubiah, Senin (9/11/2020).

Tim Rescue B Damkar Kota Bekasi kemudian menuju lokasi dengan mengenakan APD dan peralatan lainnya. Setelah ditelusuri, tim pun menemukan sarang ular kobra dengan puluhan telur di dalam tanah. Terdapat pula anakan ular kobra dan beberapa cangkang telur yang sudah menetas.

Setelah mengevakuasi seluruh telur ular, tim bersama warga sekitar kemudian berkeliling mencari keberadaan ular yang menetas, yang kemungkinan bersarang di tempat lain.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lebih Waspada

Masyarakat juga diminta agar lebih waspada dan melapor kepada petugas jika menemukan keberadaan ular lainnya.

"Jangan berinisiatif menangkap sendiri maupun memelihara ular tersebut, karena dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan pada warga sekitar," imbuh Yekti.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya