Wagub DKI Jakarta: Ada 17 Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada 17 hotel yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

oleh Ika Defianti diperbarui 28 Jan 2021, 17:43 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2021, 17:43 WIB
Melihat Posko COVID-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Petugas menunjukan penyebaran virus corona (COVID-19) pada layar pemantau di Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Senin (9/3/2020). Sampai hari ini, Posko COVID-19 DKI Jakarta terlah dihubungi 3.580 orang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada 17 hotel yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di Ibu Kota.

Dia mengatakan, dari jumlah tersebut, 12 hotel di antaranya digunakan untuk para tenaga kesehatan. Sisanya, untuk lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

"12 hotel sebagai tempat akomodasi para tenaga kesehatan yang memang belum diperkenankan pulang ke rumah. Kemudian 5 hotel menjadi tempat isolasi mandiri bagi para OTG (orang tanpa gejala)," kata Riza berdasarkan keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Politikus Gerindra tersebut mengharapkan pemerintah pusat dapat membantu meningkatkan kapasitas hotel untuk lokasi isolasi mandiri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan, untuk pembiayaan dalam pemanfaatan hotel sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19 pada 2021, dikelola oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Jadi diajukan ke BNPB apabila ada penambahan. Sementara kami akan menunggu data dari PHRI, Pak Wagub dan dari Kemenkes, berapa yang diproyeksikan. Agar kami di Kemenprakraf mulai menghitung dan kami akan pastikan dapat memberikan dukungan akomodasi untuk nakes dan isolasi mandiri," jelas Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Daftar 5 Hotel untuk Isolasi Gratis

Sementara itu, lima hotel yang dapat digunakan untuk isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 tanpa bayar sebagai berikut:

1. Hotel Grand Asia Penjaringan

2. Hotel IBIS Senen

3. Hotel IBIS Style Mangga Dua

4. Hotel Twin Plaza - Slipi

5. Hotel U-Stay Mangga Besar

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya