Parade Zombie 'Hantui' Jalanan Singapura

Seratus lebih zombie atau mayat hidup yang suka memangsa daging manusia berkeliaran di jalanan Singapura.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2012, 23:24 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2012, 23:24 WIB
zombie-haloween121029d.jpg
Liputan6.com, Singapura: Lebih dari 100 warga Singapura ikut serta dalam perayaan parade zombie, "The Zombie Walk" di jalanan utama wisata. Mereka mengenakan riasan make up dan kostum yang mendukung penampilan lazimnya zombie.

Dalam parade zombie itu, para zombie berjalan-jalan di sejumlah tempat terkenal di Singapura pada malam hari. Beberapa warga terkejut dengan kehadiran mereka. Kendati demikian tak ada rasa takut, mereka malah senang dan berlomba mengambil foto para zombie. Perayaan Halloween bertema "The Zombie Walk " ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Singapura.

Demam zombie juga menjangkiti Kota Bogota, Kolombia. Sebanyak dua ribu orang orang dewasa hingga anak-anak berupaya tampil seseram mungkin dengan make up, kostum dan asesoris ala Zombie.

Usai dipoles, para zombie ini berjalan jalan di tengah keramaian malam kota. Momen "The Zombie Walk" ini juga merupakan kali pertama di Kolombia.

Demam zombie ini menjamur di berbagai kota di dunia menyusul banyaknya film yang menampilkan keberadaan mayat hidup ini. Fenomena zombie pertama kali diadakan di Sacramento, California, Amerika Serikat, 2001 silam. Catatan rekor guinnes mengukir New Jersey sebagai pemecah rekor parade zombie terbesar dengan jumlah peserta sekitar empat ribu orang.(ADI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya