47 Anggota Polres Bekasi Kota Terpapar Covid-19

Saat ini, puluhan anggota Polres Bekasi Kota yang terpapar Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 29 Jun 2021, 17:46 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2021, 17:46 WIB
apel pelepasan tenaga vaksinator dan tracer COVID-19
Tenaga kesehatan mengikuti apel pelepasan tenaga vaksinator dan tracer COVID-19 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021). Sebanyak 900 personel Polri telah dilatih menjadi vaksinator Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyampaikan, 47 anggotanya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini seluruh anggota yang terpapar virus corona masih menjalani isolasi mandiri.

Menurut dia, para anggota kepolisian yang terpapar Covid-19 merupakan pasien tanpa gejala, sehingga tidak perlu mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Kondisinya sudah membaik, sedang menjalani isolasi mandiri," kata Aloysius, Selasa (29/6/2021).

Meski demikian, kata dia, Polres Metro Bekasi Kota tetap membuka pelayanan untuk masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Termasuk di antaranya layanan vaksinasi Covid-19 yang masih terus dilakukan.

Lebih lanjut, Aloysius mengungkapkan, hingga periode 7-28 Juni 2021, pihaknya telah memberikan vaksinasi kepada 5.200 orang. Rata-rata ada 300 orang yang divaksin per hari menggunakan AstraZeneca.

"Untuk Polres Metro Bekasi kota sendiri sudah 5.200 orang yang melakukan vaksinasi Covid-19 sejak tanggal 7 kemarin," paparnya.

Selain itu, lanjut Aloysius, vaksinasi Covid-19 juga dilakukan jajaran polsek di Kota Bekasi, dengan menyasar 50 orang per hari. Vaksin yang digunakan yaitu berjenis Sinovac.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


9 Polsek Gelar Vaksinasi

Lawan Covid-19, GoTix dan Polda Metro Jaya Buka Sentra Vaksinasi
Warga Jabodetabek mengikuti vaksin di Sentra Vaksinasi COVID-19 di JIEXPO Kemayoran (27/06/2021). Program vaksinasi kerjasama GoTix dan Polda Metro Jaya menyasar 20.000 warga di 6 wilayah termasuk pelaku UMKM dan mitra usaha ekosistem Gojek. (Liputan6.com/HO/Ading)

Ada sembilan Polsek yang menggelar vaksinasi Covid-19, dengan fokus utama wilayah yang angka penyebarannya cukup tinggi.

"Kami indikasikan yang melakukan PPKM mikro dan mana yang termasuk zona kuning ataupun angka penyebaran yang tinggi, dengan menyarankan warga melakukan vaksinasi," ucapnya.

Aloysius mengimbau masyarakat agar mau menerima vaksin Covid-19 untuk menguatkan imun tubuh, sehingga penyebaran virus bisa ditekan. Masyarakat yang ingin divaksin bisa langsung mendatangi Polres Metro Bekasi Kota atau Polsek terdekat.

"Syaratnya cukup dengan membawa KTP," tandas Aloysius.


Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya