Polri Kerahkan Pasukan Amankan Pilkada Bangkalan

Pihak kepolisian sudah memperhitungkan langkah pengamanan dalam prosesi pemilihan bupati di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Des 2012, 13:27 WIB
Diterbitkan 12 Des 2012, 13:27 WIB
amankan-pilkada-bangkalan121212b.jpg
Pihak kepolisian sudah memperhitungkan langkah pengamanan dalam prosesi pemilihan bupati di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Hal tersebut untuk menghindari terulangnya kerusuhan yang dipicu pendukung salah satu calon bupati.

"Kapolda (Jatim) sudah menghitung semuanya. Termasuk back up markas besar," ujar Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Rabu (12/12/2012).

Menurut Timur, konflik apapun yang terjadi di tengah masyarakat baik itu secara komunal, sengketa lahan maupun pilkada merupakan bagian dari penanganan Polri. Karenanya, Polri akan tetap melakukan langkah penegakan hukum.

"Kita harapkan masyarakat tetap menghormati hukum ya. Kalau ada sengketa silakan, tapi jangan melanggar hukum. Melalui proses hukum yang memang bagian kalau tidak selesai," tegasnya.

Seperti diketahui, kerusuhan di Kabupaten Bangkalan pada Senin (10/12) kemarin dipicu kekecewaan pendukung pasangan Imam-Zain karena KPUD Bangkalan mencoret nama mereka dari daftar calon bupati dan wakil bupati Bangkalan.

Pencoretan dilakukan karena partai pengusung Imam-Zain yakni Partai Persatuan Daerah (PPD) tidak memenuhi persyaratan administratif disebabkan terjadinya dualisme pengurus partai. (Ary)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya