Wagub Jakarta: Keputusan Lokasi Lintasan Formula E Masih Menunggu FEO

Wagub Jakarta mengatakan, terdapat lima lintasan alternatif untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

oleh Ika Defianti diperbarui 29 Okt 2021, 13:36 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2021, 13:36 WIB
Konvoi Kendaraan Listrik Sambut Formula E 2020
Mobil BMW i8 Roadster, i8 Coupe dan BMW i3s mengawal konvoi mobil listrik jelang jadwal pelaksanaan balap mobil listrik atau Formula E 2020 di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin konvoi kendaraan listrik. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, keputusan lokasi lintasan balap mobil listrik atau Formula E masih menunggu survei yang dilakukan oleh Formula E Operation (FEO).

"Keputusan itu akan diambil setelah melalui tinjauan dari Formula E (FEO) tersebut," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021).

Saat ini lanjut dia, terdapat lima lintasan alternatif untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Kendati begitu Riza tak menjelaskan lebih detail lima lokasi tersebut.

"Sudah sering saya sampaikan ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E," jelas dia.

Sebelumnya, Riza menyatakan lokasi lintasan balap mobil listrik atau Formula E akan segera diumumkan. 

"Lokasi nanti akan kita putuskan menunggu kunjungan (FEO). Insyaallah mudah-mudahan nggak lama lagi ya, Insyaallah bulan-bulan ini," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 18 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, kunjungan atau survei tersebut dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2021. Kendati begitu, Ahmad Riza Patria tidak menjelaskan detail pelaksanaan survei tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jakpro: Formula E di Jakarta Tak Hanya Digelar dalam Satu Acara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penyelenggaraan Formula E di Monas 6 Juni 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penyelenggaraan Formula E di Monas pada 6 Juni 2020. (Merdeka.com/ Hari Ariyanti)

 

Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menyatakan pihaknya akan memaksimalkan penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E untuk meningkatkan perekonomian.

Kata dia, penyelenggaraan yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022 tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022," kata Kartiko di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Menurut dia, nantinya kegiatan itu akan melibatkan para UMKM dan pelaku ekonomi lainnya. Kendati begitu, Kartiko tidak menjelaskan secara detail acara yang diselenggarakan saat Formula E.

"Kami berharap, balapan ini akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak," ucapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya