Satgas COVID-19: Level PPKM Turun karena Antusiasme Masyarakat Untuk Vaksinasi

Reisa menegaskan saat ini, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di setiap daerah supaya dapat sampai ke masyarakat.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 13 Nov 2021, 05:36 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 05:36 WIB
FOTO: DKI Jakarta Kerahkan Mobil Vaksin COVID-19 Keliling
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga saat vaksinasi keliling di Kebon Kacang, Jakarta, Jumat (9/7/2021). Mobil vaksin COVID-19 keliling diluncurkan guna mempercepat pencapaian target vaksinasi COVID-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro menekankan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus mengalami penurunan. Hal ini karena antusiasme masyarakat pada vaksinasi COVID-19 cukup tinggi.

“Selain solidaritas, masyarakat juga saling membantu dan menaati protokol kesehatan serta peraturan PPKM darurat seperti menurunkan mobilitas,” kata Reisa di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

 

Reisa menegaskan saat ini, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di setiap daerah supaya dapat sampai ke masyarakat, khususnya pada kelompok rentan seperti penduduk lanjut usia (lansia) agar segera membentuk kekebalan kelompok secara penuh.

Reisa menjelaskan saat ini sudah lebih dari 215 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dia berpesan bagi yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftarkan diri sebagai salah satu bentuk antisipasi mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19.


Tetap Jalankan Prokes

Reisa meminta semua pihak terus bahu membahu mengantarkan keluarga yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri dan saling mengedukasi untuk tidak memilih-milih merek vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah.

Ia juga mengatakan meskipun level PPKM di setiap daerah sudah menurun, semua pihak diimbau untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan serta selektif dalam melakukan mobilitas sosial.

“Pemerintah sekarang tumbuhkan kesadaran agar tangani wabah COVID-19 dari titik sekecil apapun sebelum menjadi besar. Selesaikan sebelum menyebar dengan cepat,” tandas Reisa seperti dikutip dari Antara.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya