Menang Lawan Moeldoko, Demokrat Mengaku Kebanjiran Tokoh yang Ingin Gabung

Partai Demokrat menjadi alternatif pilihan saluran politik yang tersedia bagi publik yang kecewa dengan banyaknya janji-janji pemerintah yang dinilainya tak kunjung ditunaikan.

oleh Yopi Makdori diperbarui 15 Nov 2021, 15:44 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 15:44 WIB
Momen AHY Kibarkan Panji Demokrat
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengibarkan bendera Partai Demokrat usai terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020). AHY menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketum partai. (Liputan6.com/Dok Partai Demokrat)

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengaku Partai Demokrat kebanjiran tokoh yang ingin bergabung. Mereka bukan saja tokoh nasional tetapi juga di daerah-daerah.

"Banyak tokoh sudah mulai membuka opsi bergabung, baik tokoh nasional, lokal, pengusaha, dosen dan lain-lain," kata Kamhar Lakumani dalam keterangan tulis, Minggu (15/11/2021).

Kamhar Lakumani bilang, tingginya animo untuk bergabung dengan Partai Demokrat setelah partainya berhasil melawan kubu Moeldoko yang dibantu Yusril Ihza Mahendra.

"Pasca penolakan Judicial Review oleh Mahkamah Agung semakin menegaskan legitimasi dan legalitas kepengurusan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Mas Ketum AHY. Ini juga semakin menguji dan menempa kepemimpinan Mas Ketum AHY yang semakin handal dalam merespons dan memanajemeni krisis," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Partai Demokrat menjadi alternatif pilihan saluran politik yang tersedia bagi publik yang kecewa dengan banyaknya janji-janji pemerintah yang dinilainya tak kunjung ditunaikan.

"Kebijakan-kebijakan yang tidak pro-rakyat. Proyek kereta cepat yang dibiayai APBN dan yang teranyar memilih dan mendahulukan Mandalika dari pada hadir di tengah warga yang dilanda banjir di Kalbar," katanya.

Apalagi, menurut Kamhar Lakumani partainya konsisten dengan prinsip politik Nasionalis-Religius sehingga memiliki cakupan spektrum massa politik yang luas.

"Kita berharap sepulang Mas Ketum AHY mendampingi Pak SBY berobat nanti, ini akan semakin kongkrit," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Komedian Narji Bergabung?

Salah satu figur publik yang disebut Kamhar Lakumani tengah menjajaki untuk merapat ke partainya adalah komedian Narji. Pria yang memiliki nama lengkap Sunarji itu kini sedang menelaah kemungkinan merapat ke partai berlambang Bintang Mercy itu.

"Saya telah mengkonfirmasi kepada Bang Andi Arief terkait cuitan tentang Narji. Bang Andi Arief menyampaikan bahwa saat ini Narji masih pada tahap sedang mempelajari dan ingin mengenal lebih jauh tentang Partai Demokrat dan program-programnya," ujarnya.

"Jadi, ada keinginan bergabung, namun dia sedang mempelajari apakah Partai Demokrat layak menjadi tempat dia berlabuh," sambung dia.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya