Erick Thohir Beri Dukungan Moril untuk Timnas Bulu Tangkis Indonesia

Erick Thohir menyatakan sangat bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan oleh Bilqis. Menurutnya semangat pantang menyerah dalam diri Bilqis sangat patut untuk diapresiasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2022, 19:52 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2022, 19:01 WIB
Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terus memberikan dukungan moril bagi para atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa. Termasuk kepada para pemain nasional bulu tangkis Indonesia yang sedang melakoni di piala Uber Cup 2022.

Dukungan dari orang nomor satu di BUMN itu secara spesifik ditunjukkan kepada tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Bilqis yang berada pada ranking 333 dunia berhasil mengalahkan tunggal putri asal Jepang dengan predikat nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Erick Thohir menyatakan sangat bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan oleh Bilqis. Menurutnya semangat pantang menyerah dalam diri Bilqis sangat patut untuk diapresiasi.

“Straight game dari Bilqis melawan Akane. Ini dia yang namanya mental baja. Bilqis yang peringkat 333 dunia mengalahkan pemain peringkat satu dunia,” ujar Erick Thohir.

Eks Presiden Inter Milan ini pun mengucapkan selamat atas hasil yang diraih oleh Bilqis dan timnas bulu tangkis Indonesia. Erick Thohir optimis atlet-atlet Indonesia bakal memberikan hasil yang terbaik.

“Selamat Indonesia, sebuah permainan yang bikin merinding,” pungkas Erick Thohir.

Bilqis yang masih berusia 18 tahun ini berhasil menekuk Akane dengan dua set langsung. Set pertama Bilqis sukses unggul di angka 21-19 dan di set kedua dengan angka yang sama yakni 21-19.


Bilqis Tampil Mengejutkan

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista tampil mengejutkan di ajang Piala Uber 2022. Pada pertandingan pembuka melawan Jepang di penyisihan grup A, Bilqis menang atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane merupakan tunggal putri nomor satu dunia. Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022), Akane dipaksa menyerah oleh Bilqis dengan skor 21-19, 21-19. Kemenangan ini sekaligus jadi poin pertama bagi Indonesia saat bertemu Jepang di Piala Uber 2022.

Bilqis mengaku tidak menyangka bisa menang atas Akane. Selain merupakan tunggal putri nomor satu dunia, Akane juga sudah kenyang pengalaman dan bergelimang prestasi di ajang tepok bulu.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," kata Bilqis dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, usai pertandingan.

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," beber putri pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu menambahkan.

Bilqis memang hanya menyumbang satu poin bagi tim Uber Indonesia. Namun kemenangan atas Akane terasa spesial bagi Bilqis. Apalagi, di rangking BWF Bilqis Prasista terpaut jauh dari Akane.

 


Bilqis Hampir Menangis

Bilqis juga mengaku hampir menangis usai pertandingan. Dia terharu karena bisa mengalahkan unggulan di Piala Uber 2022. Hanya saja, air mata yang sudah di pelupuk sepertinya enggan menetes.

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seoerti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar. Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya