HUT ke-21, Bupati Kepulauan Seribu: Water Sport Competition Dongkrak Pariwisata

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menggelar Water Sport Competition Kepulauan Seribu 2022. Acara itu berlangsung di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Des 2022, 13:18 WIB
Diterbitkan 12 Des 2022, 20:04 WIB
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menggelar Water Sport Competition Kepulauan Seribu 2022. Acara itu berlangsung di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (Istimewa)
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menggelar Water Sport Competition Kepulauan Seribu 2022. Acara itu berlangsung di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menggelar Water Sport Competition Kepulauan Seribu 2022. Acara itu berlangsung di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Junaedi, acara tersebut berlangsung meriah dengan total peserta sebanyak 100 orang pada acara yang dihelat pada akhir pekan kemarin.

"Water Sport Competition ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Seribu," kata Junaedi dalam keterangan diterima, Senin (12/12/2022).

Dia menambahkan, kompetisi olahraga air tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan seru. Mulai dari lomba masak, bakti sosial, dan tentunya kompetisi olahraga air.

Junaedi meyakini, kompetisi yang dihelatnya adalah ajang bergengsi yang mengundang peserta dari berbagai daerah dan komunitas di Indonesia. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa berdampak bagi peningkatan sektor pariwisata.

"Kami akan agendakan sebagai ajang kegiatan rutin setiap tiga atau empat bulan sekali agar membawa dampak meningkatnya pariwisata Kepulauan Seribu," harap Junaedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Disparekraf DKI Jakarta

Mendukung hal tersebut, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Hastuti menambahkan, pihaknya sudah menjadwalkan Water Sport Competition menjadi agenda rutin. Event tersebut sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat.

"Tahun depan kita sudah mengagendakan kegiatan serupa dan tetap digelar di Pulau Pramuka," kata Puji.

Puji menjelaskan, Kepulauan Seribu merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang harus terus dipromosikan dan dikembangkan menuju pariwisata berkelas dunia.

Menurut Puji, pengembangan sistem kepariwisataan Kepulauan Seribu diantaranya melalui pelestarian sumberdaya alam laut serta promosi pariwisata sambil membenahi infrastruktur, sarana dan prasarana kepariwisataan.

"Seperti pembenahan penginapan, agen perjalanan (travel), transportasi, restoran, peralatan olahraga air, dan lain-lain," Puji memungkasi.

Sebagai informas, Water Sport Competition Kepulauan Seribu 2022 ini di antaranya menggelar lomba renang 750 meter dan lomba lari 9 KM dengan kategori 35 tahun ke atas, 35 tahun ke bawah dan overall.

Infografis 3 Bansos untuk Hadapi Harga BBM Naik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 3 Bansos untuk Hadapi Harga BBM Naik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya