Soroti Gelar Letkol Tituler Deddy Corbuzier, DPR: Harus Bisa Baris-berbaris dan Tidur di Barak

Rizki berharap agar pemberian pangkat Letkol Tituler kepada Deddy Corbuzier mampu membantu persoalan yang terjadi di prajurit TNI. Salah satunya persoalan berat badan.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2022, 16:50 WIB
Diterbitkan 12 Des 2022, 16:35 WIB
5 Momen Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI, Dilantik Langsung oleh Prabowo
Deddy Corbuzier dilantik jadi Komponen Cadangan (Komcad) TNI. (Sumber: Instagram/mastercorbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, mengaku terkejut atas pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier. Sebab, di tengah ancaman keamanan siber, pemerintah malah mengangkat seorang youtuber.

"Di tengah-tengah ancaman keamanan siber pemerintah mengangkat youtuber menjadi perwira menengah. Mungkin dengan cara ini cyber army dari followers dan viewers konten Deddy Corbuzier bisa turut serta menangkal ancaman keamanan zaman sekarang," kata Rizki, saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Dia pun meminta kepada Deddy Corbuzier agar mendalami perannya sebagai abdi negara. Seperti menghadiri upacara apel setiap hari hingga tidur di barak tentara.

"Kami berharap Deddy Corbuzier mulai beradaptasi dengan kehidupan perwira, seperti belajar baris-berbaris, hadir apel setiap hari, dan tidur di barak tentara. Dengan begitu, dia akan semakin mendalami perannya sebagai abdi negara yang sesungguhnya," ujarnya. 

Tak hanya itu, Rizki pun berharap agar pemberian pangkat tersebut kepada Deddy mampu membantu persoalan yang terjadi di prajurit TNI salah satunya persoalan berat badan.

"Tapi kami optimis kehadiran Deddy Corbuzier bisa memberikan semangat kepada anggota TNI untuk berdisiplin pola makan sehat dan rajin berolah raga," ucap Rizki.

"Kalau lihat youtube-nya Panglima Andika, kelihatan tentara zaman sekarang memang banyak yang sulit menjaga berat badan, mungkin terlalu banyak makan gorengan. Jadi kehadiran Deddy Corbuzier bisa memberikan mereka semangat baru untuk makan makanan sehat," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersyukur Raih Gelar dari TNI

5 Potret Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat, Bangga
Deddy Corbuzier (Sumber: Instagram/mastercorbuzier)

Dalam akun Instagram terverifikasi Deddy Corbuzier, Jumat (9/12/2022), pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo memperlihatkan dirinya tengah menerima map putih dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

"Kebanggaan yang luar biasa,Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowoYang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasaDan KASAD @dudung_abdurachman," tulisnya sebagai keterangan.

Deddy Corbuzier berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan keluarga besar TNI dan Kemenhan kepadanya.

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," lanjutnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari 

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Ragam Tanggapan Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI Pilihan Jokowi
Infografis Ragam Tanggapan Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI Pilihan Jokowi (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya