Dave Laksono Bahas soal DBON, Minta Akademisi dan Pimpinan Cabor Terlibat

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan, pemerintah serius bekerja untuk perbaikan olahraga nasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Feb 2023, 16:59 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 15:25 WIB
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan, pemerintah serius bekerja untuk perbaikan olahraga nasional. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan, pemerintah serius bekerja untuk perbaikan olahraga nasional.

Salah satunya dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sesuai Perpres Nomor 86 Tahun 2021.

"DBON telah menjadi pijakan dan panduan untuk perbaikan ekosistem pembinaan olahraga nasional," kata dia dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Menurut dia, DBON sudah mencakup dari hulu sampai ke hilir. Hulunya adalah kebugaran & hilirnya adalah prestasi. Sehingga, Lanjut Dave, tak perlu lagi harus membuat panduan baru.

Politikus Golkar ini berharap, tugas penerus Menpora Zainudin Amali ke depan adalah mengawal dan mengimplementasikan DBON di lapangan.

“Agar terlaksana dengan baik dan koordinasi lintas K/L yang dipimpin oleh Wapres RI terjalin denfan harmonis serta target-target kebugaran dan prestasi itu terwujud,”kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelibatan Semua Pihak

Lebih lanjut, Dave menekankan, pelibatan dan dukungan pemangku kepentingan olahraga nasional harus dilakukan demi masa depan olahraga nasional yang baik.

“Perlu dapat dukungan dari para akademisi ilmu keolahragaan dan para pimpinan cabang olahraga (cabor) serta pemangku kepentingan lainnya, karena DBON ini disusun bersama-sama mereka, terutama dengan APKORI (Asosiasi Profesor ilmu Keolahragaan),” tandas Dave.

DBON merupakan rencana besar arah kebijakan pembinaan dan pengembangan olahraga nasional. DBON diluncurkan pada 9 September 2021 bertepatan pada perayaan Hari Olahraga Nasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya