Golkar Sebut Koalisi Besar Segera Deklarasi, Tanpa Tunggu Partai yang Belum Gabung

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan, koalisi besar pro pemerintah akan melakukan deklarasi tanpa menunggu partai yang belum bergabung.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Apr 2023, 16:45 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 16:45 WIB
Partai Golkar Berhentikan Erwin Aksa
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberi keterangan pers terkait pemberhentian dan pengisian jabatan di Jakarta, Selasa (19/3). Erwin Aksa diberhentikan dari Ketua Bidang Koperasi dan UKM DPP Partai Golkar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan, koalisi besar pro pemerintah akan melakukan deklarasi tanpa menunggu partai yang belum bergabung. Sebab, koalisi besar bermain dalam genderang sendiri, tidak mengikuti ritme partai manapun.

"Saya kira tidak ya, karena kita bermain dalam genderang sendiri," ujar Ace di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Untuk diketahu, Koalisi besar merupakan gabungan partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo. Saat ini sudah ada lima partai yang menginisiasi yaitu Golkar, Gerindra, PKB, PAN dan PPP. Hanya PDIP partai pemerintah yang belum membentuk dan bergabung dengan koalisi manapun.

Ace mengatakan, deklarasi hanya tinggal menunggu waktu. Meski sudah ada kesamaan pandangan soal koalisi besar, deklarasi dirasa kurang tepat dalam waktu dekat karena suasana Ramadan.

"Kan segala sesuatu ada waktunya gitu, sekarang kan masih suasananya suasana bulan Ramadhan ya kan," ujar wakil ketua Komisi VIII DPR RI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Selesaikan Masalah Pemerintahan

5 Ketum Parpol Bertemu Jokowi di Markas PAN
Lima ketum parpol koalisi pemerintah menggelar pertemuan bersama Presiden Jokowi di Kantor DPP PAN, Jaksel, Minggu (2/4/2023). Mereka adalah Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Muhamad Mardiono, dan Zulkifli Hasan.

Sementara, partai-partai pendukung pemerintah ini masih fokus untuk menyelesaikan masalah pemerintahan.

Ace mengatakan, tidak ada juga resistensi dari lima anggota partai untuk deklarasi koalisi besar.

"Secara kebetulan semua partai Koalisi ini berada dalam pemerintahan tentu ya Kita harusnya lebih fokus menyelesaikan berbagai persoalan terkait dengan pemerintahan ini," ujarnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya