Jokowi: Negara Ini Butuh Pemimpin yang Kuat dan Mampu Hadapi Ketidakpastian

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat menghadapi segala ketidakpastian yang menanti di depan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 14 Mei 2023, 20:18 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 19:52 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menikmati car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menikmati car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat menghadapi segala ketidakpastian yang menanti di depan. Juga, lanjut Jokowi, mampu mengatasi ketidakpastian itu.

"Negara ini butuh kepemimpinan yang kuat dan mampu menghadapi ketidakpastian dunia, ketidakpastian global" kata Jokowi di puncak Musra Indonesia, Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Jokowi menjelaskan, kepemimpinan yang kuat itu semisal kuat untuk merawat demokrasi, kuat untuk tidak korupsi, dan sebagainya.

"Kita butuh kepemimpinan yang kuat setuju? Itu yang baru saya usahakan. Oleh sebab itu kepemimpinan yang kuat itu dibutuhkan," ucap dia.

Selain itu, menurut dia, kehadiran Musra oleh relawan sangat penting dan jangan sampai dilarang.

"Ini lah yg dibutuhkan oleh negara kita ke depan dan tadi di ruang tunggu para ketua menyampaikan kepada saya beberapa nama yang terekam kuat," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Dia hadir di puncak musyawarah rakyat (Musra) Indonesia, Minggu (14/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sapa Relawan Jokowi

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba pukul 13.18 WIB. Dia mengenakan baju kaus warna putih lengan panjang dengan bawahan celana dasar hitam.

Begitu memasuki Istora, Jokowi disambut gemuruh dan riuh ribuan relawan. Jokowi juga langsung berkeliling menyapa relawan.

Sejumlah relawan, berteriak memanggil-manggil nama Jokowi serta berebut berswafoto dan bersalaman dengan Jokowi.

Pada pucak Musra Indonesia ini, Jokowi juga telah menerima hasil Musra berisi tiga nama pemimpin untuk maju dalam Pemilu 2024 aspirasi masyarakat dari relawan pendukungnya. Kendati demikian, detail nama-nama yang pasti itu belum diumumkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya