DPRD DKI Sebut Anggaran Pengadaan Lampu Jalan Rp40 Miliar Masih Kurang

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah menilai anggaran Rp40 miliar untuk membeli lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU) kurang.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mei 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 18:45 WIB
Halangi Jalur Sepeda, Tiang Lampu di Kawasan GBK Dicabut
Petugas Suku Dinas PE Jakarta Pusat bersama Satgas PJU, mencabut dan menggeser tiang listrik dan lampu penerangan jalan yang menghalangi jalur sepeda di trotoar Jalan Asia Afrika dan Jalan Gelora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah menilai anggaran Rp40 miliar untuk membeli lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU) kurang.

Maka dari itu, beberapa rencana pengadaan PJU tak akan direalisasi atau tertunda. Ditambah pula dengan adanya perhelatan Konferensi Tinggi ASEAN (2023) sehingga pembangunan difokuskan kepada acara internasional tersebut.

“Nah kemarin sudah disampaikan karena memang tahun ini anggaran untuk penerangan jalan dan pembelian lampu itu Rp40 miliar, karena kemarin 2022 agak lumayan. Tapi melihat kondisinya, ternyata Rp40 miliar itu sangat tidak mencukupi yang akhirnya ada pengerjaan 2023 kemungkinan besar tidak bisa terealisasi atau direalisasikan,” kata Ida ketika dikonfirmasi, Selasa (15/5/2023).

Nantinya, kata Ida, anggaran pembelian lampu akan ditambah dalam APBD Perubahan (APBD-P).

“Nanti di perubahan untuk penambahan beli lampu untuk penerangan Pemda DKI Jakarta," tambah Ida.


Penambahan Anggaran

20151120-Gedung DPRD DKI Jakarta
(Istimewa)

Ida juga memastikan penambahan anggaran ini disetujui olehnya karena menurutnya Jakarta akan menjadi lebih indah dengan lampu di jalan protokol.

“Karena saya selalu bilang bahwa Bina Marga ini atau DKI ini terlihat indah di mana Bina Marga ini bisa mengkonsep hiasan-hiasan lampu yang ada di protokol,” ujar Ida.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya