Jakpro Pastikan Tak Hanya Satu Sponsor Diajang Formula E 2023

Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta tinggal menghitung hari. Namun, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) baru mengumumkan produsen gula pasir GulaVit menjadi sponsor Jakarta E-Prix ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2023, 08:02 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 08:02 WIB
Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)
Kondisi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara jelang Formula E Jakarta 2023, Selasa (30/5/2023). ( Luthfa Arisyi Senapi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta tinggal menghitung hari. Namun, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) baru mengumumkan produsen gula pasir GulaVit menjadi sponsor Jakarta E-Prix ini.

Diketahui, Jakarta E-Prix akan diadakan pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara.

Berdasarkan pantuan merdeka.com di lokasi yang akan diselenggarakan balapan Formula E 2023 Jakarta ini, terpampang tulisan Electronic City di batas sekitar trek sirkuit. Tak hanya itu, ada logo Bank Artha Graha (AGI) yang cukup besar di daerah booth. Terakhir, terlihat UPS bergerak milik PLN.

Kehadiran perusahaan-perusahaan tersebut sebagai sponsor dikonfirmasi oleh Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono.

"Sudah (terkumpul semua sponsor). Enggak (ada yang masuk lagi), ini sudah minggu terakhir," ujar Irawan kepada wartawan, Selasa 30 Mei 2023.

Untuk PLN, kata dia, ia akan menyuplai listrik dengan dua grid untuk ajang balap mobil ini. Bahkan, Irawan berujar bahwa lampu tak akan kedip ketika mati.

"PLN Jakarta itu luar biasa ya. Kali ini dia menerapkan dua grade di dalam event ini. Dia pasang listrik di sebelah sana, dia pasang UPS, pokoknya apapun yang terjadi tidak akan kedip," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Umumkan Sponsor Formula E 2023

Ssbelumnya, pada Senin (29/5/2023), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akhirnya mengumumkan sponsor untuk Formula E 2023.

Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan, produsen gula pasir GulaVit akan menjadi sponsor utama. Maka dari itu, Formula E 2023 kini disebut 2023 Gulavit Jakarta E-Prix.

"Kami sangat senang menyambut GulaVit sebagai sponsor utama untuk Jakarta E-Prix 2023," ujar Iwan.

"Yang terpenting kita bersama bergandengan tangan untuk menyukseskan ajang World Championship Motorsport yang akan mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di kancah internasional," tambah Iwan.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya