Bersyukur Indonesia Dipimpin Jokowi, Prabowo: Berhasil Pimpin Negara Keempat Terbesar di Dunia

Menurut Prabowo Subianto, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia semakin diakui dunia.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 17 Jun 2023, 11:33 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 11:30 WIB
Tawa Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo tertawa saat menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas permasalahan bangsa dan koalisi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto bersyukur Indonesia dipimpin Presiden Jokowi. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia semakin diakui dunia.

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto saat mengunjungi Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat 16 Juni 2023.

"Kita bersyukur pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai dunia sebagai salah satu pemerintah yang berhasil dalam memimpin negara keempat terbesar di dunia. Kita sekarang akan mengelola dan menjaga kekayaan kita, dan untuk itu kita butuh persatuan, kerukunan, supaya ekonomi baik dan supaya ada kemakmuran dan ada kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, Presiden Jokowi berpesan, agar anggota TNI harus selalu dekat dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan serta menjaga persatuan. 

"Panglima tertinggi Bapak Joko Widodo menyampaikan penghargaan pemerintah atas pekerjaan aparat teritorial di seluruh Indonesia. Juga mengingatkan bahwa teritorial harus sangat dekat dan erat, selalu dekat dengan rakyat, selalu jadi pelayan rakyat dan pembela rakyat, selaku di tengah-tengah rakyat, mengatasi kesulitan rakyat," tutur Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengajak, Babinsa untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Dia berkata, tidak boleh ada yang mengadu domba bangsa Indonesia.

"Kita harus bersama menjaga kerukunan, harus sama-sama menjaga persatuan, kita tidak boleh membiarkan ada yang ingin mengadu domba bangsa kita dan rakyat kita," ucapnya.

"Kerukunan, persatuan, kedamaian adalah kunci dari perdamaian, bangsa kita dan rakyat kita, kerukunan, persatuan, adalah kunci dari kemakmuran," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Bagikan Motor ke Babinsa

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 0912/Lembang dalam rangka pembagian motor untuk para Babinsa, Jumat (16/6/2023).
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 0912/Lembang dalam rangka pembagian motor untuk para Babinsa, Jumat (16/6/2023). (Liputan6.com/ Arya Prakasa)

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto mengatakan, bahwa komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara. Prabowo ingin memperkuat komando teritorial Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo usai membagikan motor untuk Babinsa di Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 16 Juini 2023.

"Saya datang mengecek Koramil Lembang 0912 kodim 0609 ya, tadi saya cek pembagian motor-motor Babinsa, kita memang ingin memperkuat komando teritorial, Korem, Kodim, Koramil, seluruh babinsa, kita ingin perkuat karena pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, dan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, pihaknya akan membagikan motor ke seluruh Babinsa Indonesia secara bertahap. Tujuannya untuk mempermudah tugas operasional Babinsa.

"Motor kalau gak salah hari ini baru 25 tapi semuanya akan kita bagikan seluruh Indonesia. Kalau ga salah sekitar 80 ribu (motor), bertahap semuanya," ucapnya.

"Ini alat untuk dia bisa jalankan tugasnya. Masa suruh jalan kaki kemana-kemana," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya