Top 3 News: Jawaban Rocky Gerung Usai Viral Video Dirinya Diduga Hina Presiden Jokowi

Pengamat Politik Rocky Gerung akhirnya angkat bicara usai viral video dirinya diduga menghina Presiden Jokowi yang disebut masih berupaya untuk mempertahankan proyek IKN dengan mencari investor dari China. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo PriyasmoroWinda Nelfira diperbarui 07 Agu 2023, 07:45 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023, 07:45 WIB
Rocky Gerung dan Tompi Jadi Saksi Persidangan Ratna Sarumpaet
Akademisi Rocky Gerung menyapa saat hadir menjadi saksi pada persidangan Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Rocky Gerung menjadi salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum di persidangan kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung akhirnya angkat bicara usai viral video dirinya diduga menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang disebut masih berupaya untuk mempertahankan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mencari investor dari China. Itulah top 3 news hari ini.

Rocky Gerung menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat perselisihan kelompok yang pro dan kontra atas kasus dugaan penghinaan Presiden Jokowi tersebut.

Rocky pun menegaskan tidak ada kritik atau pun hinaan terhadap Presiden Jokowi sebagai individu. Menurutnya, ada pihak yang mencoba memancing di air keruh dalam momen tahun politik ini.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 4 Agustus 2023 baru saja meresmikan ruas baru di Tol Sukabumi, yakni Cigombong-Cibadak.

Namun pantauan di lokasi saat akhir pekan ini, Minggu 6 Agustus 2023, ruas baru Tol Sukabumi tersebut belum bisa dipakai alias masih ditutup.

Sontak hal itu memicu kekecewaan sejumlah pengendara yang ingin melintas. Sebab dengan dibukanya ruas baru tersebut diyakini dapat memangkas kemacetan jalan yang melintasi sejumlah pasar, seperti di Parung Kuda dan Cicurug.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginisiasi acara Istana Berkebaya sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-78 RI.

Acara tersebut berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu sore 6 Agustus 2023. Untuk menyukseskan acara tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat hingga Silang Monas selama kegiatan Istana Berkebaya berlangsung.

Menurut Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, untuk menunjang kegiatan Istana Berkebaya, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 6 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tujuh Jawaban Rocky Gerung Usai Viral Video Dirinya Diduga Hina Presiden Jokowi

Upaya Mempertahankan Independensi KPK
Pengamat politik Rocky Gerung menjadi pembicara dalam diskusi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/7/2019). Diskusi tersebut mengangkat tema " Upaya Mempertahankan Independensi KPK". (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengamat Politik Rocky Gerung akhirnya angkat bicara usai viral video dirinya diduga menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang disebut masih berupaya untuk mempertahankan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mencari investor dari China.

Rocky Gerung menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat perselisihan kelompok yang pro dan kontra atas kasus dugaan penghinaan Presiden Jokowi tersebut.

"Nah saya minta maaf terhadap keadaan hari ini, yang menyebabkan perselisihan itu berlanjut tanpa arah itu," tutur Rocky di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 4 Agustus 2023.

Rocky memahami terjadinya perselisihan publik atas kasusnya. Bagi yang mengerti dirinya dan mendukung, hal itu dinilai bukan bentuk penghinaan namun bagian dari kritik publik kepada pejabat negara.

 

Selengkapnya...


2. Warga Kecewa, Tol Sukabumi yang Baru Diresmikan Jokowi Belum Bisa Dipakai

Tol Bocimi Seksi II Dibuka Fungsional Selama Libur Natal dan Tahun Baru
Pengendara mobil melintasi ruas Jalan Tol Bogor Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II di kawasan Cicurug-Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Munggu (25/12/2022). Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jalan Tol Bocimi seksi II dibuka secara fungsional sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik dan balik dari Jabodetabek ke wilayah Sukabumi. (merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 4 Agustus 2023 baru saja meresmikan ruas baru di Tol Sukabumi, yakni Cigombong-Cibadak.

Namun pantauan di lokasi saat akhir pekan ini, Minggu 6 Agustus 2023 ruas baru Tol Sukabumi tersebut belum bisa dipakai alias masih ditutup.

“Mohon maaf gerbang tol baru akan diberlakukan fungsional pada 7 Agustus 2023 pukul 6.00 WIB,” tulis spanduk yang terbentang di pintu tol tersebut, Minggu 6 Agustus 2023.

Sontak hal itu memicu kekecewaan sejumlah pengendara yang ingin melintas.

 

Selengkapnya...


3. Ada Acara Istana Berkebaya di Monas Sore Nanti, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Sejumlah jurnalis dan pemimpin redaksi wanita hadir dengan mengenakan kebaya yang beraneka ragam saat pertunjukkan Istana Berkebaya, Minggu (6/8/2023).
Sejumlah jurnalis dan pemimpin redaksi wanita hadir dengan mengenakan kebaya yang beraneka ragam saat pertunjukkan Istana Berkebaya, Minggu (6/8/2023). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginisiasi acara Istana Berkebaya sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-78 RI.

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (6/8/2023) sore nanti.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat hingga Silang Monas selama kegiatan Istana Berkebaya berlangsung.

"Kegiatan Istana Berkebaya akan dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.45 di ruas Jalan Medan Merdeka Utara sisi Utara (depan Istana Negara) dengan total tamu undangan sejumlah 30.339 orang," kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan resmi, Jumat 4 Agustus 2023 lalu.

 

Selengkapnya...

Infografis Deretan Pasal dalam Draf RKUHP Atur Penghinaan Presiden-Wapres. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Deretan Pasal dalam Draf RKUHP Atur Penghinaan Presiden-Wapres. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya