Gubernur Olly Pamer Skill Potong Ikan Tuna di Discover North Sulawesi

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey unjuk kebolehan dalam memotong ikan tuna pada pembukaan Discover North Sulawesi yang dihelat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023).

oleh Fachri pada 01 Sep 2023, 21:00 WIB
Diperbarui 06 Nov 2023, 10:26 WIB
Olly Dondokambey.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey unjuk kebolehan dalam memotong ikan tuna pada pembukaan Discover North Sulawesi yang dihelat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey unjuk kebolehan dalam memotong ikan tuna pada pembukaan Discover North Sulawesi yang dihelat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/9/2023). Dengan menggunakan celemek putih yang menutupi jasnya, Gubernur Olly memperlihatkan kebolehannya dalam mengiris ikan tuna yang berukuran sangat besar.

Selain unjuk kebolehan, Gubernur Olly juga membuka Discover North Sulawesi dengan melakukan pengguntingan pita bersama perwakilan manajemen Hotel Borobudur, pelaku usaha, dan perwakilan pemerintah pusat. Dirinya pun mengucapkan rasa syukur yang tiada terhingga atas pembukaan Discover North Sulawesi yang berlangsung dengan baik serta lancar.

Gubernur Olly pun berharap agar kegiatan ini mendatangkan manfaat, khususnya dalam promosi wisata, budaya serta UMKM di Sulut. Politisi PDI-Perjuangan itu pun mengaku, banyak menghubungi dirinya untuk menanyakan ketersediaan kuliner Sulut di Jakarta. 

"Dan mudah-mudahan setelah ini, makanan Sulut bisa menjadi menu di Hotel Borobudur," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel menuturkan bahwa Discover North Sulawesi akan berlangsung selama satu bulan.

"Discover North Sulawesi digelar dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulut dan menyambut HUT emas ke-50 Hotel Borobudur," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Mendapat Penghargaan

Olly Dondokambey.
Gubernur Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

Gubernur Olly mengaku bersyukur, di bulan Agustus 2023, Pemprov Sulut banyak mendapat penghargaan. Menurutnya, apresiasi itu merupakan pengakuan pemerintah pusat atas kerja-kerja Pemprov Sulut pada pembangunan daerah.

"Semua ini bukan karena kerja gubernur dan wakil gubernur, melainkan karena kebersamaan masyarakat Sulut yang terus menjaga kerukunan dan toleransi," ucapnya.

Menutup pembukaan Discover North Sulawesi, Gubernur Olly pun melantunkan sebuah pantun khas Manado yang membuat hadirin di Hotel Borobudur tertawa dan bertepuk tangan.

"Kukis panada, kukis lampa. Sering baku dapa torang samua senang," ujarnya.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya