Pendeta Sidon Bahagia Sebut Olly Dondokambey Sebagai Bapak Pemersatu Gereja

Pendeta Sidon Bahagia memuji kemampuan Gubernur Olly dalam menengahi konflik internal di gereja.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 07 Sep 2023, 21:17 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 21:17 WIB
Pendeta Sidon Bahagia Sebut Olly Dondokambey Sebagai Bapak Pemersatu Gereja
Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI FKPKB PGI

Liputan6.com, Minahasa Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) disebut-sebut sebagai bapak pemersatu gereja oleh Pendeta Sidon Bahagia dari Gereja Masehi Injili di Halmahera. 

Menurut Pendeta Sido, Olly adalah sosok yang berperan dalam mendamaikan konflik di lingkup gereja di Indonesia. 

"Saya bangga memiliki ketua seperti Bapak Olly Dondokambey yang kemarin dipercayakan sebagai mediator untuk konflik internal antar sinode gereja kami dengan kelompok yang satu lagi. Dan puji Tuhan kami percaya ini alat di tangan Tuhan untuk mempersatukan gereja kami. Kami percaya forum ini akan terus menjadi berkat dan pemersatu di negeri ini," kata Sidon di sela-sela kegiatan Pertemuan Raya dan Konas XVI FK-PKB PGI yang berlangsung di Kabupaten Minahasa, Kamis (7/9/2023)

Hal senada juga diungkapkan oleh Pendeta Pet Tamano dari Gereja Masehi Injili di Timor. Tamano menyebut Olly sebagai tokoh luar biasa yang berjasa bagi negeri ini.

"Bapak Gubernur Olly selain selaku Gubernur Sulawesi Utara dan Ketua FKPKB PGI adalah tokoh luar biasa yang mampu menyatukan gereja-gereja. Dalam hal ini mampu menyatukan bermacam latar belakang yang berbeda untuk keutuhan bangsa dan negara," ujar Tamano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Olly Dondokambey: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Olly Dondokambey
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Seperti diketahui, kepengurusan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) periode 2018-2023 yang diketuai Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bakal segera berakhir.

Rencananya, pada kegiatan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI FKPKB PGI yang berlangsung di Kabupaten Minahasa, Jumat (8/9/2023) mengagendakan pemilihan Ketua FKPKB PGI periode berikutnya. Kans Olly Dondokambey untuk terpilih kembali memimpin FKPKB PGI periode 2023-2028 terbuka lebar.

Sebelumnya, saat acara pembukaan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI FKPKB PGI, Olly Dondokambey selaku Ketum FK-PKB PGI menyampaikan terima kasih kepada jajaran FK PKB-PGI yang telah memilih Sulut menjadi tuan rumah. 

“Dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, tentu akan membawa dampak positif bagi Sulut,” ujar Olly.

Gubernur Olly berpesan kepada seluruh masyarakat turut serta menyukseskan agenda besar ini. “Jadilah tuan rumah yang baik, dan sambut dengan gembira para tamu yang datang dari Sabang sampai Merauke,” tandas Olly.

Dirinya berharap, Pertemuan Raya Konas XVI FK PKB PGI di Minahasa bisa berjalan baik, demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan. 

"Dalam semangat kerjas ama dan persaudaraan mari kita jadikan pertemuan Raya Konas XVI FK PKB PGI sebagai titik awal untuk memperkuat kaum pria dalam gereja dan masyarakat. Mari kita bersama-sama berdoa agar Tuhan memberkati pertemuan ini dengan memberikan kita hikmat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mewujudkan misi Kristus di dunia," terangnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya