Pemprov Sulut Gandeng Polandia Kembangkan KEK Pariwisata Likupang

Dalam rangka melancarkan iklim investasi di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bertemu dengan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska.

oleh Fachri pada 14 Sep 2023, 12:05 WIB
Diperbarui 14 Sep 2023, 12:06 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bertemu dengan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Manado Dalam rangka melancarkan iklim investasi di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bertemu dengan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska. Selain itu, pertemuan tersebut juga membicarakan terkait kerja sama energi terbarukan, yaitu geothermal dan pengelolaan sampah Ilo-Ilo.

"Para investor dari Polandia juga melihat sektor pendidikan dan kesehatan, yaitu mendorong medical health tourism sektor sektor pariwisata agar turis Polandia bisa ke Sulut," kata Kandouw saat bertemu Dubes Polandia di Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (14/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bertemu dengan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska. (Foto: Istimewa)

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dubes Polandia juga mengundang delegasi Sulawesi Utara ke Polandia untuk melihat hal-hal apa yang bisa dikerja samakan.

"Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kedatangan delegasi bisnis Polandia di Sulawesi Utara," ujar Kandouw.

"Provinsi Sulawesi Utara adalah daerah paling aman di Indonesia dan paling harmoni," imbuhnya.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut dihadiri oleh President Badan Pembiayaan Ekspor Polandia-Kuke, Mr. Janusz Wladyczak, Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia, Mr Jacek Kolomyjec, Mr Cezary Filipek, Konsul Kehormatan Indonesia di Gdans'k Miroslaw Wawrowski, Political and economic Officer di Kedutaan Polandia di Jakarta Mr Slawomir Stozynski.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya