Mahfud Md dan Romahurmuziy PPP Bertemu, Tepis Dugaan Perselisihan

Menurut Awiek, Mahfud dan Romy memiliki kesamaan. Sama-sama berasal dari Yogyakarta dan berdarah Madura. Juga sesama orang Nahdlatul Ulama.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Okt 2023, 19:11 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2023, 19:11 WIB
Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md menemui Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy alias Romy. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan, pertemuan itu untuk menepis asumsi publik bahwa ada perselisihan antara keduanya.

Mahfud Md diketahui namanya selama ini digadang menjadi salah satu bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Itu untuk menepis asumsi di publik bahwa Pak Mahfud dengan Gus Romy ada perselisihan padahal nyatanya tidak ada," kata politikus yang akrab disapa Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Menurut Awiek, Mahfud dan Romy memiliki kesamaan. Sama-sama dari Yogyakarta dan berdarah Madura. Juga sesama orang Nahdlatul Ulama.

"Jadi kalau kemudian di publik diasumsikan seolah ada perseteruan gara-gara podcastnya Gus Romy dengan duduk bersama tu kan enggak ada persoalan gitu. Sudah clear saya kira," jelas Awiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahfud Md juga Temui Mardiono

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menggelar pertemuan dengan tokoh senior PPP.
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menggelar pertemuan dengan tokoh senior PPP. (Dok. Istimewa)

Beberapa kali Mahfud juga telah menemui Mardiono. Pertemuan tersebut merupakan komunikasi politik antara PPP dengan Mahfud.

"Pak Mardiono beberapa kali ketemu. Karena hubungan mereka berdua cukup baik gitu dan saya kira itu bagian dari komunikasi politik. Meskipun belum masuk keputusan (siapa yang diusung cawapres)," ujar Awiek.

Pertemuan Mahfud dan Mardiono tidak spesifik mengenai isu calon wakil presiden. Tetapi, kata Awiek tentunya ada pembicaraan soal politik pilpres.

"Enggak secara spesifik soal itu. Lebih pada pidato mengenai kebangsaan arah hukum, negara kita seperti apa. Ya kemudian di situ ada nyerempet-nyerempet dikit wajar aja," kata Awiek.

Infografis Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya