Ulang Tahun ke-72, Prabowo Subianto: Semoga Diberikan Kekuatan Berbakti pada Bangsa Negara dan Rakyat

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-72 pada hari ini, Selasa (17/10/2023).

oleh Devira PrastiwiAdy Anugrahadi diperbarui 17 Okt 2023, 19:52 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2023, 19:52 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-72 pada hari ini, Selasa (17/10/2023).
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-72 pada hari ini, Selasa (17/10/2023). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-72 pada hari ini, Selasa (17/10/2023).

Sejumlah tokoh berdatangan ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan. Prabowo sendiri terpantau tiba pada pukul 18.01 WIB. Kedatangan Prabowo menyita perhatian awak media.

Gayung bersambut, Prabowo membuka sedikit kaca mobil. Dia kemudian menyapa awak media yang sudah menunggu sejak sore tadi.

Mobil Toyota Alphard masuk ke dalam. Namun, secara tiba-tiba, Prabowo keluar pintu gerbang menemui awak media. Dia mengungkapkan rasa syukur.

"Kita bersyukur, kita selalu bersyukur atas segala pemberian yang maha kuasa," ujar Prabowo, Selasa (17/10/2023).

Prabowo berharap, diusianya ke-72 tahun bisa terus mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Saya berharap terus diberikan kekuatan bisa berbakti kepada bangsa negara dan rakyat Indonesia," ucap dia.

Sementara itu, beberapa tokoh yang datang diantaranya Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan istri Aulia Pohan. Kemudian, pelawak senior Jaja Mihardja hingga presenter Deddy Corbuzier.

Sementara itu, sebelumnya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto pun terlihat sambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan.

Pantauan di lapangan, Titiek tiba di kediaman Prabowo pukul 14.16 WIB. Dia menumpangi Toyota Alphard warna hitam. Pegawai dengan sigap membuka pintu gerbang. Mobil Toyota Alphard yang mengantarkan Titiek Soeharto itu kemudian masuk ke dalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Baswedan Sampaikan Selamat Ulang Tahun

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan rampung melaksanakan medical check up (MCU) atau memeriksa kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan rampung melaksanakan medical check up (MCU) atau memeriksa kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya, Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto yang genap berusia 72 pada hari ini.

Anies mendoakan agar Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu diberikan kesehatan serta dimudahkan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya mendoakan selamat ulang tahun, semoga selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanat yang sedang diembankan," kata Anies usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, Anies juga mendoakan Prabowo Subianto agar selalu dalam keberkahan Allah SWT. "Barakallah fii umrik (semoga Allah memberkahimu dalam usiamu)," ucap Anies.

Prabowo rencananya bakal menggelar perayaan ultah di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, malam nanti.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. Wakil ketua Komisi III DPR ini mengaku juga bakal hadir.

"Oh mau ultah ya beliau," ujarnya kepada wartawan, Senin 16 Oktober 2023.

Bersamaan dengan momentum ulang tahun itu, muncul isu Prabowo segera melakukan deklarasi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Bertepatan juga setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan syarat usia calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu minimal 40 tahun atau pernah atau sedang menjabat jabatan yang dipilih melalui pemilu, termasuk pilkada.

Putusan MK itu menguatkan kabar bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan dipinang menjadi calon wakil presiden.

 


Agung Laksono: Cawapres Prabowo Akan Digolkarkan Dulu

Agung Laksono
Agung Laksono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono menyatakan, bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto akan masuk lebih dahulu menjadi kader partai beringin atau organisasi sayap partai seperti AMPI.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di Golkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas Hasta Karya lainnya," kata Agung dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Diketahui, belakangan nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar. Agung menyatakan siap menyambut Gibran.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," kata Agung.

Agung mengatakan sebagai partai tengah, Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda apalagi Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," ujarnya.

Infografis Momen Swafoto Kuatkan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Momen Swafoto Kuatkan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya