Serap Aspirasi Warga Lebih Dekat, Bupati Enos Berkantor di Kecamatan Madang Suku II

Kegiatan Bupati Ogan Komering Ulu Timur atau OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. untuk berkantor di Kantor Kecamatan kembali berlanjut.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 18 Okt 2023, 18:41 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 18:41 WIB
Serap Aspirasi Warga Lebih Dekat, Bupati Enos Berkantor di Kecamatan Madang Suku II
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengajak beberapa Kepala OPD Ngantor di Kantor Camat Madang Suku II guna menyerap langsung aspirasi masyarakat pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Liputan6.com, Oku Timur Kegiatan Bupati Ogan Komering Ulu Timur atau OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. untuk berkantor di Kantor Kecamatan kembali berlanjut. Teranyar, Bupati yang akrab dipanggil Bapak Enos ini mengajak beberapa Kepala OPD Ngantor di Kantor Camat Madang Suku II pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Forum Kepala Desa Kecamatan Madang Suku II, Kecamatan Madang Suku I dan Kecamatan Madang Suku III untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkantor di Kantor Camat Madang Suku II guna menyerap langsung aspirasi. Dihadapan Kepala Desa, Enos membeberkan beberapa poin kemajuan Kecamatan Madang Suku II yang menitikberatkan di beberapa bidang diantaranya Infrastruktur, Pendidikan, Pertanian dan Kesehatan.

Diceritakan Bupati, ada 9 desa berprestasi di Kecamatan Madang Suku II, hingga diganjar penghargaan dari pusat berupa penambahan dana desa. "Ini menunjukkan SDM di Kecamatan Madang Suku bisa bersaing dan mumpuni sehingga mendapatkan hadiah dari pusat, selamat untuk Madang Suku II." Ucap Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyinggung pembangunan yang ada. Enos bercerita kalau dirinya sempat bertukar pikiran dengan Gubernur Sumsel 2018-2023 H. Herman Deru untuk mencari solusi dalam membangun daerah pesisir komering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Enos Bakal Ajak Bank Sumsel Babel Buka Cabang Baru

"Untuk memajukan suatu daerah pemimpin harus memiliki frekuensi yang sama, saya lihat masyarakat pesisir komering satu frekuensi dengan saya untuk memajukan daerah ini," lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa infrastruktur yang telah dan akan dibangun di pesisir komering, diantaranya Rumah Sakit dan UPTD Disdukcapil.

"Ke depannya kita akan ajak Bank Sumsel Babel untuk kembali membuka cabang di sini dan memanfaatkan SDM lokal untuk bekerja di sana nantinya," Imbuh Bupati.


Pemilu 2024, Bupati Enos Minta Warga Gunakan Hak Suara

Pemilu 2024, Bupati Enos Minta Warga Gunakan Hak Suara
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengajak beberapa Kepala OPD Ngantor di Kantor Camat Madang Suku II guna menyerap langsung aspirasi masyarakat pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Bupati Enos mengingatkan bahwa tahun depan kita akan menghadapi tahun politik, untuk itu ia meminta kepada masyarakat OKU Timur khususnya di pesisir komering untuk menyalurkan hak suaranya.

"Kalau bisa harus 100% masyarakat yang menyalurkan hak suaranya, karena politik penting untuk kita, politik dapat menentukan arah kebijakan untuk langkah kita kedepan nanti," tegasnya.


Warga Apresiasi Kesediaan Bupati Berkantor di Kecamatan

Saat sesi tanya jawab, beberapa Kepala Desa menceritakan kondisi wilayah mereka masing-masing, dimana keluh kesah mereka menitikberatkan pada sektor pertanian khususnya irigasi. Menanggapi hal tersebut, Bupati Enos menuturkan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung permasalahan dan apa yang sudah dilakukan.

"Berbicara masalah irigasi terkait dengan biaya produksi daripada padi, artinya jika kita terus menggunakan pompa biaya produksinya semakin tinggi, oleh karena itu saya instruksikan Dinas Pertanian dapat berkoordinasi dengan pihak kementerian yang menaungi masalah pembagian air di seputaran Madang Suku II ini," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Madang Suku II Yaser Arafat, S.H. dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya karena Bupati Enos berkenan untuk berkantor di Kantor Camat Madang Suku II ini.

"Ini tentu suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena Bapak Bupati telah berkenan untuk berkantor di sini, terimakasih Pak Bupati." Tuturnya.

Senada dengan Camat, Tokoh Masyarakat Jamal Arifin juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika berkantor di Kantor Camat Madang Suku II ini.

"Ini merupakan rekor bagi kami masyarakat Kecamatan Madang Suku II karena baru Bupati Enos yang berkantor di sini," ungkapnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle, S.H., M.H., Kepala DPMPTSP Sonpiani, S.E., M.M., Kepala PMD H. Rusman, S.E., M.M., Kepala Peternakan dan Perikanan Yuni Haryanto, S.ST., Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al Amini, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya