Melihat Sisi Lain Pj Gubernur Akmal, Regulator yang Jalani Peran Eksekutor di Bumi Etam

Kisahnya akan ditayangkan di salah satu kanal media nasional yang dapat disaksikan segera oleh tak hanya warga Kalimantan Timur, namun juga masyarakat Indonesia yang tentunya menginspirasi dan informatif untuk disimak.

oleh stella maris diperbarui 15 Nov 2023, 16:06 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023, 21:12 WIB
Pemprov Kaltim
Melihat Sisi Lain Pj Gubernur Akmal, Regulator yang Jalani Peran Eksekutor di Bumi Etam/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilantik sebagai Pj Gubernur oleh Presiden Joko Widodo, Akmal Malik menjadi tokoh super sibuk di Bumi Etam dalam sebulan terakhir. Ya, Akmal kini jadi sorotan sebagai sosok pemimpin yang melanjutkan urusan pemerintahan di daerah penghasil emas hitam terbesar di negeri ini. Padatnya aktivitas tak lantas membuatnya mengerutkan dahi namun tetap menikmati setiap tanggung jawab yang diberikan kepadanya. 

"Asikin Aja!" katanya singkat sambil tertawa di acara bincang santai dengan salah satu media nasional, Senin (6/11) saat ditanya tentang kesibukannya.

Akmal juga menanggapi santai ketika media bertanya mengenai tantangan menjadi eksekutor kebijakan saat ini, mengingat kiprahnya yaitu seorang regulator di pemerintahan pusat. Pada tapping program acara di salah satu media nasional di Jakarta sore hari itu, Akmal turut membagikan sisi lainnya sebagai sosok yang gemar berolahraga paddle surf dan olahraga air lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemprov Kaltim
Melihat Sisi Lain Pj Gubernur Akmal, Regulator yang Jalani Peran Eksekutor di Bumi Etam/Istimewa.

Setelah kunjungan dan koordinasi di berbagai wilayah, dia juga mengeksplorasi banyak potensi wisata dan hiburan alam di Kaltim, yang bagus sekali jika dioptimalkan. Kisahnya tentang Kaltim dan juga sosoknya lebih dalam lagi masih terus berlanjut. 

Ya, kisahnya akan ditayangkan di salah satu kanal media nasional yang dapat disaksikan segera oleh tak hanya warga Kalimantan Timur, namun juga masyarakat Indonesia yang tentunya menginspirasi dan informatif untuk disimak. Dalam kesempatan itu juga hadir membersamai saat itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal beserta tim. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya