Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Ajak Semangat Damai di Tahun Politik

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengajak semua pihak tetap menjaga kedamaian di tahun politik, terlebih di aktivitas Pemilu 2024.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 11 Des 2023, 02:02 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 02:02 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam acara Rakerwil III PAN Kaltim dan Workshop Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam acara Rakerwil III PAN Kaltim dan Workshop Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023). (Foto: DPP PAN)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengajak semua pihak tetap menjaga kedamaian di tahun politik, terlebih di aktivitas Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri konsolidasi PAN Kabupaten Kupang, NTT. Adapun jajaran DPW PAN NTT dan kader partai turut hadir.

"Jadi Pemilu ini kita berlomba-lomba untuk berbuat baik antar saudara. Oleh karena itu PAN menentang kalau Pemilu ini ajang pertengkaran, ajang menjual SARA. Kita lawan, itu enggak boleh," kata Zulhas dalam keterangannya, Minggu (12/10/2023).

Menurut pria yang juga duduk sebagai Menteri Perdagangan ini, harusnya tahun politik sekarang, terlebih sudah memasuki kampanye, harus menjadi ajang untuk menyatukan Indonesia.

"Kita ini sebangsa, setanah air. Siapapun kita, kita keluarga besar bangsa Indonesia," ungkap Zulhas.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat bahwa Pemilu 2024 itu harus dirayakan dengan gembira. Sehingga semua elemen bersatu padu.

"Pemilu 2024 ini PAN mengajak bergembira ceria nanti tentukan pilhan yang terbaik. Sehingga kita bisa bersatu kuat dan menjadi bangsa yang kuat dan maju,” tegas Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan yang Menyebarkan Kebencian

Zulhas pun mengingatkan, untuk semua pihak saling menjaga dan menyayangi meski berbeda pandangan politik. Dia pun mengajak untuk melawan siapapun pihak yang mencoba menyebarkan kebencian.

"Yang musuhan yang sara dan menyebar kebencian kita lawan bareng-bareng, itu bukan Indonesia. Indonesia ramah, gembira, saling menghormati, saling menyayangi walaupun berbeda dan berkompetisi," pungkasnya.

 


Ketum PAN Zulhas: Insya Allah Pemilu Kita Aman dan Damai

Mendekati jadwal pemilu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyuarakan keyakinannya bahwa pemilu pada 14 Februari 2024 nanti akan berjalan dengan suasana yang tenang dan aman.

Pernyataan ini diutarakan dalam partisipasinya dalam Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakkan Hukum Terpadu yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Kepolisian dan Kejaksaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Tujuan diadakannya rapat tersebut adalah untuk mengawal proses Pemilu 2024 dengan prinsip demokratis dan berwibawa.

“Mudah-mudahan dan saya yakin Insya Allah pemilu kita akan berlangsung aman dan damai,” katanya Senin (27/11/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya