Jadi Pengurus PBTI, Aliong Mus: Kami Akan Konsolidasi Tatap Asian Games 2024

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus terpilih menjadi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.

oleh Fachri pada 16 Des 2023, 09:35 WIB
Diperbarui 16 Des 2023, 09:32 WIB
Aliong Mus.
Pelantikan Kepenguran PBTI. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus terpilih menjadi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027. Aliong Mus akan membantu PBTI di bawah kepemimpinan Letnan Jendral TNI Richard Tampubolon untuk membawa kontingen taekwondo Indonesia guna berlaga di Asian Games 2023 dan Olimpiade 2024.

Untuk itu, demi memenuhi target Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut, Ketua PBTI akan langsung melakukan konsolidasi dengan kepengurusan demi melakukan persiapan tiga atlet menuju Asian Games 2024. Pasalnya, ada sejumlah atlet taekwondo yang akan bertanding di Asian Games dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea.

"Kami akan konsolidasi untuk menatap Asian Games, seperti yang disampaikan Ketum KONI dan KOI," ujar Aliong Mus.

"Selain itu ada Pra-PON, ada juga Olimpiade, untuk itu ke depan PBTI bisa terus melahirkan atlet-atlet kelas internasional baik di multi maupun single event," jelasnya.

Aliong Mus pun mengatakan bahwa PBTI akan meminta saran dari berbagai pihak yang bersifat konstruktif demi kemajuan taekwondo Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perhatikan Ekosistem

Aliong Mus menyebut bahwa kepengurusan PBTI di bawah Richard akan terus memerharikan ekosistem lainnya yang ada di taekwondo, seperti pelatih, wasit, dan kejuaraan-kejuaraan di level nasional.

"Sesuai arahan Ketua PBTI, Kami harus melihat event-event mana yang harus diikuti oleh para atlet sehingga mereka mendapatkan poin untuk roadmap menuju Olimpiade," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, taekwondo merupakan cabang olahraga yang termasuk ke dalam olympic number. Jadi, kepengurusan PBTI di bawah Letnan Jendral TNI Richard betekad untuk lolos ke Olimpiade 2024 dengan segenap strategi pengembangan yang digencarkan.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya