Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah di Brunei Darussalam

Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi Filipina dan Vietnam. Di kedua negara tersebut, dia juga akan membahas masalah investasi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 09 Jan 2024, 16:46 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 16:46 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan pemerintah membuka lowongan calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS 2024
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan pemerintah membuka lowongan calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS 2024. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam, Selasa (9/1/2024). Di Brunei Darussalam, Jokowi akan menghadiri pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah atau Anisha Isa Kalebic.

"Kunjungan ini karena ada undangan dari Sultan Hassanal Bolkiah untuk perkawinan anaknya Pangeran Mateen sehingga ini juga adalah kunjungan khusus ke Brunei Darussalam," jelas Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa. 

Selain itu, Jokowi akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha Brunei Darussalam. Nantinya, dia akan membahas soal investasi Indonesia di Brunei Darussalam.

"Selain juga ada pertemuan dengan pengusaha-pengusaha Brunei agar investasi di Indonesia," ujarnya.

Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi Filipina dan Vietnam. Di kedua negara tersebut, dia juga akan membahas masalah investasi.

"Memang karena investasi kita di Filipina juga banyak, investasi kita di Vietnam juga banyak. Kemudian kita juga Brunei Darussalam juga ingin banyak investasi di Indonesia karena beberapa kali pertemuan di forum-forum ASEAN lalu saya sampaikan. Tapi ini saya kira memang memerlukan pertemuan khusus di Filipin, di Vietnam maupun di Brunei," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, Brunei Darussalam bakal meriah dengan royal wedding antara Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah atau Anisha Isa Kalebic.

Rangkaian acara pernikahan bakal berlangsung selama 10 hari mulai Minggu, 7 Januari 2024. Sejumlah acara dalam momen istimewa ini mulai terkuak oleh media.

Majalah Hello memberitakan, pada 7 Januari 2024, digelar proses lamaran dan menerima Titah Kerajaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akad Nikah Pangeran Mateen Digelar Kamis 11 Januari 2024

Pangeran Mateen dan calon istrinya Dayang Anisha Rosnah Adam mengucapkan pesan selamat tahun baru 2024 dalam unggahan di Instagram (@tmski).
Pangeran Mateen dan calon istrinya Dayang Anisha Rosnah Adam mengucapkan pesan selamat tahun baru 2024 dalam unggahan di Instagram (@tmski).

Pembukaan upacara pernikahan Prince Mateen dan Anisha Rosnah secara resmi ini, diwartakan juga akan diiringi musisi istana.

Acara lain yang sudah terendus media, akad nikah pernikahan Prince Mateen dan Anisha Rosnah akan digelar Kamis, 11 Januari 2024.

Janji setia sehidup semati di hadapan Yang Maha Kuasa ini, akan diigelar di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien di Bandar Seri Begawan.

Tiga hari setelahnya, pada 14 Januari, resepsi pernikahan akan digelar. Melansir dari The Scoop, acara ini disebut Majlis Bersanding Pengantin Diraja, dan digelar di Istana Nurul Iman.

Dalam momen ini pula para tamu undangan dari seluruh dunia akan hadir.

Sultan Hassanal Bolkiah memang menjalin hubungan baik dengan sejumlah kerajaan di dunia, termasuk Inggris. Ia dan Pangeran Abdul Mateen bahkan hadir dalam penobatan Raja Charles III dan pemakaman Ratu Elizabeth II.

Karena itu, tak sedikit yang meyakini perwakilan Kerajaan Inggris akan datang---termasuk Pangeran William yang pernikahannya dihadiri Sultan Brunei Darussalam.

Pada hari yang sama, parade akan digelar di Bandar Seri Begawan. Royal Wedding ini secara resmi akan berakhir pada 16 Januari 2024.

Infografis Menanti Pertemuan Informal Puan Maharani dan Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menanti Pertemuan Informal Puan Maharani dan Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya