Sahroni Minta Segera Usut Tuntas Pelaku Penembakan Ketua RT di Cilincing

Ketua Rukun Tetangga (RT) terluka setelah mencoba mengadang dua pelaku pencurian motor yang hendak kabur. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 19 Jan 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2024, 16:00 WIB
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (12/10) malam (Ahda Bayhaqi/Merdeka.com)
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (12/10) malam (Ahda Bayhaqi/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Rukun Tetangga (RT) terluka setelah mencoba mengadang dua pelaku pencurian motor yang hendak kabur. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang juga legislator asal Jakarta Utara ini meminta agar Polres Jakut segera menemukan pelaku.

“Ini parah, makin hari aksi pencurian makin keji dan brutal. Karenanya, saya minta Polres Jakut segera cari dan tangkap pelaku. Karena dia (pelaku) harus segera mempertanggungjawabkan segala perbuatannya. Pastikan dihukum berat,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut, Politikus NasDem ini juga kembali mengingatkan agar Polres Jakut bekerja cepat, mengingat kasus laporan kriminal Jakarta Utara meningkat pada tahun 2023 lalu.

“Dan ingat, kasus kriminal di Jakarta Utara tahun lalu ada peningkatan. Jadi, Polres Jakut harus ubah pola kerja, cepat bereskan yang begini-begini. Wajib galak kalau sama pelaku kriminal,” tambahnya.

Untuk itu, Sahroni berharap, kasus kriminal di wilayah Jakarta Utara bisa menurun drastis pada tahun 2024 ini.

“Pokoknya, PR untuk Polres Jakut tahun ini, kasus kriminal di Jakarta Utara wajib turun drastis,” tutup Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral Ketua RT Ditembak Airsoftgun saat Hentikan Pencurian Motor

Ketua Rukun Tetangga (RT) terluka setelah mencoba mengadang dua pelaku pencurian motor yang hendak kabur. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi menjelaskan, kedua orang pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor dan secara kebetulan berpapasangan dengan korban BPR (52) yang merupakan Ketua RT 003 RW 010 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Korban yang mendengar teriakan maling dari warga menunjuk dan memukul dengan tangan kosong dan mengenai helm salah satu pelaku," kata Fernando dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).


Tembak Dua Kali

Fernando mengatakan, salah seorang pelaku langsung mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan ke arah korban.

"Pelaku menembak dua kali ke arah korban," ujar dia.

Fernando mengatakan, korban mengalami luka lecet. Kini sedang dalam perawatan di rumah sakit

"Korban mengalami luka ringan akibat senjata jenis Gotri di Rumah sakit Koja Jakarta Utara. Adapun Korban melakukan Rongsen di RS Koja dengan hasil medis baik," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya