PKB Benarkan Bakal Terima Kunjungan PKS Kamis Malam 25 April 2024 Ini

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Kamis hari ini (25/4/2024) bakal ada kunjungan partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Apr 2024, 11:31 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2024, 11:30 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Kamis hari ini (25/4/2024) bakal ada kunjungan partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Kamis hari ini (25/4/2024) bakal ada kunjungan partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Kamis hari ini (25/4/2024) akan kembali ada kunjungan partai politik (parpol) ke Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Menurut pria akrab disapa Gus Jazil tersebut, partai yang datang hari ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ya benar (dikunjungi PKS)," ujar Gus Jazil saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (25/4/2024).

Gus Jazil menambahkan, kunjungan dijadwalkan pada malam hari sekira pukul 19.00 WIB.

"Insya Allah pukul 19.00 malam," jelas dia.

Sebelumya diketahui, PKB juga sudah mendapat kunjungan dari Partai Gerindra. Kedatangan tersebut diklaim sebagai hanya sebagai agenda silarurahmi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo ke markas PKB terasa spesial, sebab saat itu Prabowo baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden Terpilih 2024-2029.

Prabowo dinyatakan KPU RI memenangkan kontestasi Pilpres 2024, dengan memperoleh 96.214.691 suara atau setara dengan 58,59 persen dan memenuhi sedikitnya 20% suara dari 38 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menitipkan, delapan agenda perubahan PKB ke presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan usai bertemu dengan Prabowo secara tertutup di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, dimana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08," kata Cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


8 Agenda PKB

PKB Berharap Bisa Jalin Kerjasama dengan Prabowo dan Gerindra
Cak Imin berpendapat kerja sama dan kekuatan partai politik sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kendati demikian, Cak Imin tak menyebutkan delapan agenda tersebut. Namun, dia berharap titipan itu jadi bahan perjuangan pemerintahan Prabowo.

Pada kesempatan itu Cak Imin mengaku bangga dan merasa terhormat bisa berdiskusi langsung dengan Prabowo di markas PKB. Dia juga mengaku senang dapat mengucapkan selamat secara langsung kepada Prabowo.

"Hari ini Alhamdulillah PKB bisa menyampaikan selamat secara langsung kepada Pak Prabowo sebagai capres yang terpilih pada pemilu 2024 ini," kata Cak Imin.

Dari pantauan merdeka.com, Cak Imin tiba lebih dulu sekitar pukul 12.58 WIB di Kantor DPP PKB usai menghadiri rapat pleno penetapan presiden-wakil presiden 2024-2029 di Kantor KPU RI.

Prabowo pun tiba sekitar 14.00 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam ditambah dengan peci hitam.

Cak Imin yang mengenakan pakaian serupa dengan Prabowo pun menyambut langsung di depan mobil Prabowo.

Keduanya pun langsung bersalaman, berpelukan dan saling cipika-cipiki. Mereka saling tersenyum sambil mengepalkan tangan bersama menghadap ke awak media.

Prabowo hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menanti kehadirannya.

"Terima kasih," kata Prabowo.

Mereka pun langsung masuk ke dalam ruangan pertemuan didampingi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

 


Cak Imin Berharap Bisa Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra dan PKB Resmikan Sekretariat Bersama
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melambaikan tangan saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Peresmian Sekber ini tanda dua partai yang tengah berkoalisi serius untuk 2024 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mantan cawapres nomor urut 01 itu berharap PKB dan Gerindra tetap bekerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata Cak Imin, kedua partai tersebut telah lama bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang," kata Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo.

Demi menyukseskan berbagai pembangunan di masa yang akan datang, Cak Imin kembali menegaskan, PKB siap bekerja sama dengan Partai Gerindra di masa yang akan datang, baik di bidang legislatif maupun lini lainnya.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun berbagai ikhtiar mewujudkan sukses menuju masyarakat adil dan makmur," ucap Cak Imin.

 


PKB Siap Buka Lembaran Baru

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut kedatangan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut kedatangan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Foto: Merdeka.com/Alma Fikhasari).

Sebelumnya, Cak Imin menyatakan siap membuka lembaran baru dengan Partai NasDem usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Cak Imin meyakini kerja sama dan kekuatan partai politik sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia.

"PKB dan NasDem akan bekerja sama dalam semua aspek. Tentu lembaran baru yang kita harapkan adalah apa pun masa depan bangsa, kita ini membutuhkan kerja sama yang sungguh-sungguh dari kekuatan partai-partai politik, baik di legislatif," kata Cak Imin usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta, Selasa 23 April 2024.

"Di lingkup pendidikan politik masyarakat, maupun di ruang-ruang agenda politik nasional," sambung dia.

Dia pun membuka kemungkinan PKB bekerja sama dan berkoalisi dengan Partai NasDem di pilkada serentak 2024. Hanya saja, Cak Imin mengaku belum ada pembicaraan detail antara PKB dan NasDem terkait hal ini.

Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya